Rekomendasi

Mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution Ternyata Penggemar Berat Kopi

Minggu, 21 Oktober 2018 : 19.27
Mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution Ternyata Penggemar Berat Kopi (Foto: Idham/hariankota)
PADANGSIDIMPIAN - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution, ini ternyata penggemar kopi berat.

Ini terlihat saat suami dari Kahiyang Ayu menghadiri pagelaran pentas seni dan budaya dan penggalangan dana korban bencana alam di Kabupaten Madina dalam rangka menyambut HUT ke-17 Pemkot Padangsidimpuan di Halaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padangsidimpuan, Minggu (21/10/2018).

Saat Bobby tiba di salah satu stand BumDes Desa Purwodadi, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, yang di gelar di Jalan Sudirman, Bobby yang didampingi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya ini disuguhi kopi olahan desa tersebut.

"Bahan Kopi ini dari mana asalnya. Dan produk mana bubuk kopi ini"tanya Boby Nasution pada oleh Kepala Desa Purwodadi. Ditanya Bobby, Kepala Desa Purwodadi M Tagor S Harahap yang menyuguhkan kopi pada Bobby mengatakan bila kopi ini berasal dari Sipirok dan Mandailing.

"Bahan Kopi yang kita olah ini berasal dari Sipirok dan Mandailing dan produk kopi ini olahan dari Produk Usaha Desa Purwodadi Kecamatan Padangsidimpuan - Batunadua bekerja sama dengan BUMDes Desa Purwodadi," jawab M Tagor S Harahap.

Spontan, Bobby minta untuk dibungkus kan kopi olahan yang diminumnya. "Mantap kopinya, kedua bahan kopi ini dibungkus ya, sama saya"ujar Bobby sambil menyerubut kopi buatan Desa Purwodadi tersebut.

Kepala Desa pun menawarkan pada ayah dari Sedah Mirah Nasution ini untuk diolah terlebih dahulu menjadi bubuk. Namun, Bobby menolaknya. Bobby mengatakan bila kopi itu akan diolahnya sendiri. Usai menikmati kopi olahan Desa Purwodadi tersebut, Bobby pun menyambangi stand-stand yang lainnya.

Kepala Desa Purwodadi M Tagor S Harahap kepada wartawan menuturkan bahwa olahan kopi yang mereka olah tersebut adalah Produk Usaha Desa Purwodadi yang bekerja sama dengan BUMDes Desa Purwodadi untuk menunjang produksi Pendapatan Asli Desa (PADes)yang dia pimpin.

Sementara itu Ketua APDESI Kota Padangsidimpuan Mukmin Harahap yang juga Kepala Desa Baruas Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara kepada wartawan menuturkan bahwa dia sangat berharap agar setiap Desa di Kota Padangsidimpuan memiliki olahan Produksi dari desa masing-masing dan memiliki BUMDes Desa masing-masing.

"Saya sangat berharap sekali,setiap desa-desa yang ada di Kota Padangsidimpuan memunculkan produk-produk desa masing-masing," harapnya.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners