Rekomendasi

Ma'ruf Amin: Pesantren Harus Diisi Orang yang Pintar

Rabu, 24 Oktober 2018 : 12.41
Ma'ruf Amin : Pesantren Harus Diisi Orang Yang Pintar (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, pasangan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang, Kyai Ma'ruf Amin mengatakan, untuk membina akhlak umat dan bangsa, maka pesantren harus diisi orang pintar.

Hal itu disampaikannya dihadapan ratusan siswa setingkat SMP dan SMA Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayad Mangkuyudan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Rabu (23/10/2018).

"Kalau orang bodoh yang dimasukkan pesantren, bagaimana nanti jadinya umat dan bangsa ini. Orang pintar maunya jangan hanya jadi dokter, masukkan kedalam pesantren. Sepanjang masih ada pesantren maka Islam akan kuat sampai akhir jaman," kata Ma'ruf Amin dihadapan ratusan siswa Ponpes Al Muayad.

Kedatangan Ma'ruf Amin sekira pukul 09.00 WIB tersebut, begitu turun dari mobil yang dikawal Polisi langsung disambut pimpinan ponpes salah satunya Kyai Dian Nafi serta lantunan shalawat oleh siswa ponpes yang berdiri membentuk pagar betis sepanjang jalan menuju ruang yang sudah dipersiapkan didalam ponpes.

Sebelum menyampaikan tauziah, pada kesempatan itu, Ma'ruf Amin menyempatkan ziarah ke makam pendiri ponpes Al Muayad, Kyai Ahmad Umar Abdul Manan yang letak tepat bersebelahan dengan masjid dilingkungan ponpes.

Selain menyinggung persoalan pembinaan pesantren, ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional diungkapkannya merupakan bentuk penghargaan Presiden Jokowi kepada santri atas seruan resolusi jihad ulama dalam memperjuangkan tegaknya NKRI pada masa perjuangan merebut kembali Kota Surabaya dari tangan penjajah.

"Maka kita wajib berterima kasih kepada Pak Jokowi yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri," pungkanya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners