Rekomendasi

Masih Tertutup, Pabrik Mobil Esemka di Boyolali Siap Beroperasi

Kamis, 04 Oktober 2018 : 16.42
Published by Hariankota
Masih Tertutup, Pabrik Mobil Esemka Di Boyolali Siap Beroperasi (Foto:Sapto Nugroho/hariankota)
BOYOLALI - Beberapa hari terakhir kepadatan arus lalu lintas di jalan lintas antar kecamatan Kabupaten Boyolali tepatnya jalur dari Pasar Mangu, Kecamatan Ngemplak menuju Kecamatan Sambi, pada malam hari mengalami peningkatan.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, Kamis (4/10/2018) sejumlah truk trailer dilaporkan terlihat berjalan pelan dengan beriringan masuk ke sebuah bangunan pabrik yang bernama PT Solo Manufaktur Kreasi di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali.

Oleh sebagian warga, kedatangan sejumlah truk kemungkinan membawa bahan baku maupun suku cadang mobil esemka yang akan dirakit, yang tak lama lagi akan diresmikan.

“Saya sudah lupa kapan persisnya truk - truk itu mulai berdatangan. Tapi sepertinya baru sekitar sebulan yang lalu," kata Muji (45) warga setempat yang membuka warung makan tak jauh dari lokasi.

Menurutnya, ada belasan truk trailer yang datang pada malam hari, dan baru keluar keesokan harinya. Hanya saja, sampai sekarang belum ada aktivitas apapun di dalam pabrik. Hal itu terlihat belum banyaknya aktivitas karyawan yang bekerja.

Yang terlihat baru ada beberapa karyawan senior, itupun oleh warga disebutkan dari luar Boyolali. "Dua hari lalu (Selasa -Red), juga ada iring-iringan mobil yang dikawal satu mobil patroli polisi masuk ke pabrik, tapi saya tidak tahu ada acara apa,” katanya.

Belum banyaknya keterangan yang dapat di gali telah menggugah rasa penasaran banyak warga yang ingin mengetahui seputar rencana peluncuran mobil esemka ini.

Begitu juga dengan awak media yang datang ingin melakukan konfirmasi. Ketatnya penjagaan petugas keamanan pabrik yang melarang siapapun untuk masuk atau mengambil gambar tanpa izin, menjadikan hanya bisa melihat dari luar pagar saja.

“Kalau tidak ada izin dari kantor pusat di Jakarta, siapapun tidak di perbolehkan masuk oleh bagian personalia. Jadi, mohon maaf, nanti kalau sudah akan diresmikan, pasti diumumkan. Tunggu saja,” tegas salah satu petugas pabrik.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Dwi Lestari

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners