Rekomendasi

MUI Kota Padangsidimpuan Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Kejadian Garut

Selasa, 23 Oktober 2018 : 21.13
MUI Kota Padangsidimpuan Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Kejadian Garut (Foto: Idham/hariankota)
PADANGSIDIMPUAN - Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Ustadz H. Zulfan Efendi Hasibuan mengimbau, masyarakat khususnya masyarakat Kota Padangsidimpuan, untuk tidak terpancing terkait dengan vidio pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh sekelompok orang di daerah Garut.

"Mari kita jaga selalu kekondusifitasan keamanan, jangan kita terpancing dengan hal-hal seperti itu. Apalagi didaerah kita di Kota Padangsidimpuan ini, InsyaAllah tidak akan pernah terjadi," ujar Ustadz H Zulfan Efendi Hasibuan, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, ditengah kekondusifan keamanan, ada saja orang,terkadang sengaja membuat suasana tidak kondusif apalagi ditahun-tahun politik.

"Mudah saja orang untuk mempolitisasi. Jadi harapan kita, masyarakat agar selektiflah melihat suatu persoalan, jangan sampai terprovokasi. Seandainya terjadi, yang rugikan kita sendiri masyarakat," katanya.

Terkait kejadian pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh sekelompok orang di daerah Garut, Ustadz H Zulfan Efendi Hasibuan sangat menyesalkan perbuatan sekelompok orang tersebut.

"Saya secara pribadi sangat menyesalkan perbuatan tersebut, dibakar, dipertontonkan, sebab bukan benderanya yang kita lihat tapi kalimat tauhid itu sebenarnya," jelasnya.

Dengan kejadian di Garut tersebut, Ustadz H Zulfan Efendi Hasibuan sangat berharap agar masyarakat Kota Padangsidimpuan terus menjaga persatuan dan kekondusifan keamanan dan jangan sampai terpancing.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners