Rekomendasi

Ngedrift Berujung Kecelakaan, Berkas Segera Dilimpahkan, Tersangka Tidak Ditahan

Senin, 22 Oktober 2018 : 19.57
Ngedrift Berujung Kecelakaan, Berkas Segera Dilimpahkan, Tersangka Tidak Ditahan (Foto: Instagram ICS)
KARANGANYAR - Berkas kasus pembuatan video yang berujung kecelakaan dengan tersangka W, segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar. Disisi lain, tersangka W oleh tim penyidik Sat lantas Polres Karanganyar, tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman, melalui telepon selularnya, kepada hariankota.com mengatakan, seluruh proses pemeriksaan terhadap W, telah selesai dilakukan dan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar, untuk proses hukum lebih lanjut.

“Proses pemeriksaan terhadap tersangka W sudah selesai dan segera kita limpahkan ke kejaksaan untuk proses hukum selanjutnya,” kata Kasat lantas, Senin (22/10/2018).

Dijelaskan kasat Lantas, selama proses pemeriksaan, W tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor. W tidak ditahan, lanjut Kasat Lantas, karena yang bersangkutan sangat kooperatif selama proses pemeriksaan.

“Kita tidak menahan W, hanya kita kenakan wajib lapor,” jelasnya. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berniat membuat video drift drag race di jalur jalan tembus Tawangmangu, W (24) warga kecamatan Tasikmadu, harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Saat membuat video tersebut, mobil Mazda warna hijau Nopol AD 9234 MF yang dikemudiakn W, mengalami kecelakaan dan nyaris menelan korban jiwa. Kejadian ini sempat direkam rekan W dan menjadi viral di media sosial.

Melalui tim cyber, Polres Karanganyar melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan W di kediaman orang tuanya, Rabu (17/10/2018) sore. W dijerat pasal 310 dan 311 UU LLAJ 22/2009, dengan ancaman pidana penjara maksimal 4 tahun penjara.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners