Rekomendasi

Pasar Legi Terbakar, Hingga Saat Ini Api Belum Bisa Dipadamkan

Senin, 29 Oktober 2018 : 21.05
Pasar Legi Terbakar, Hingga Saat Ini Api Belum Bisa Dipadamkan
SOLO - Kebakaran hebat melanda pasar sayuran dan sembako Pasar Legi Solo yang terletak di utara Keraton Mangkunegaran tepatnya di Jalan S Parman, Setabelan, Banjarsari, Solo, Senin (29/10/2018) sore menjelang petang.

Informasi sementara yang diperoleh hariankota.com, api dilaporkan muncul sekira pukul 16.30 WIB dari lantai dua, dan terus menjalar membakar pasar yang dikenal ramai tak hanya di pagi hari saja, namun juga ramai dengan aktivitas bongkar muat sayuran di sore hari.

Kepanikan terjadi saat ratusan pedagang dan pengunjung yang sore itu masih ada dalam pasar berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari sejumlah daerah di wilayah Soloraya terus berdatangan, merapat ke lokasi untuk menjinakan amukan si jago merah yang kian membesar yang berasal dari lantai dua.

Namun, kencangnya tiupan angin telah mengakibatkan api kian membesar hingga menyulitkan upaya pemadaman. Salah satu saksi mata, Parmi yang mengaku buruh gendong dipasar mengatakan, asal api dari lantai dua pasar.

"Tadi saya lihat asap di lantai dua, kemudian muncul api dan semakin membesar," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagyo saat ditemui dilokasi kebakaran mengatakan, mengingat kebakaran masih berlangsung, pihaknya belum bisa memperkirakan berapa jumlah kerugian.

"Kami belum bisa mendata kerugian termasuk apakah ada korban jiwa didalamnya," ujarnya singkat.

Hingga berita ini ditulis, sekira pukul 20.25 WIB upaya pemadaman masih terus dilakukan. Oleh petugas kepolisian untuk memperlancar lalu lalang mobil damkar, untuk sementara jalan disekitar lokasi ditutup untuk kendaraan umum.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners