Rekomendasi

Pasca Banjir Bandang, TNI dan Polri Bantu Bersihkan Rumah Warga Padangaidimpuan dari Lumpur

Jumat, 26 Oktober 2018 : 19.54
Pasca Banjir Bandang, TNI dan Polri Bantu Bersihkan Rumah Warga Padangaidimpuan Dari Lumpur (Foto: Idham/hariankota)
PADANGSIDIMPUAN - Pasca banjir bandang yang menerjang daerah Managen Pijorkoling, Padangsidimpuan Kota Padangsidimpuan pada Kamis 25 Oktober 2018 Mendorong warga kerja bakti membersihkan rumah mereka.

Pantauan, warga membersihkan sisa genangan air dan lumpur yang masih ada di dalam rumah, menjemur perabot seperti kursi, meja, serta pakaian. Tak hanya warga, peraonil TNI dan Polri serta instansi lainnya seperti Satpol PP dan BPBD terlihat ikut terjun membantu warga.

Mereka bahu membahu membersihkan puing-puing kayu, lumpur yang ada di rumah warga dan sampah yang terbawa banjir, bantaran sungaipun mereka bersihkan.

"Pada pasca banjir ini, kita melaksanakan gotong royong bersama TNI/Polri, dan Pemerintah Daerah membantu masyarakat yang rumahnya terdampak banjir," tutur Kepala BPBD Kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).

Menurut Ali Ibrahim dari data yang ada, warga yang terkena dampak banjir kurang lebih 35 rumah di daerah Managen Pijorkoling. "Di Desa Manegen, Kecamamatan Padangsidimpuan Tenggara, 200 rumah lebih dan saat ini kita masih terus mendatanya," katanya.

Sedangkan untuk korban jiwa,ungkap Ali Ibrahim tidak ada sama sekali. Menyangkut kerugian akibat banjir, belum bisa diperkirakan.

PMI bantu korban banjir (Foto: Idham/hariankota)
Sementara itu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangsidimpuan menurunkan sebanyak 150 orang terdiri dari Palang Merah Remaja (PMR), Korps Suka Rela (KSR) Kota Padangsidimpuan ke Daerah Managen Pijorkoling.

"Sebanyak 150 orang dari PMR dan KSR kita turunkan kesana. Kita disana, untuk membantu masyarakat Managen Pijorkoling yang terkena dampak banjir," tutur Wakil Seketaris PMI Kota Padangsidimpuan Lomo Pulungan.

Pasca banjir yang menimpa Kota Padangsidimpuan, Walikota Irsan Efendi, Dandim 0212/TS, Kapolres Kota Padangsidimpuan, turun langsung memantau ke daerah-daerah yang terkena dampak banjir.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners