Rekomendasi

Pasca Jatuhnya Lion Air, Ma'ruf Amin Minta Pengawasan Penerbangan Diperketat

Senin, 29 Oktober 2018 : 16.56
KOTA MALANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut satu, KH. Ma'ruf Amin meminta seluruh penerbangan untuk berhati - hati supaya peristiwa kecelakaan pesawat terbang tidak terus terjadi.

"Saya berharap juga semua penerbangan lebih berhati supaya terhindar dari kecelakaan yang sebenarnya bisa diantisipasi itu," jelas KH. Ma'ruf Amin usai menghadiri silaturahmi bersama para ulama dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se - Malang Raya, Senin sore (29/10/2018).

Menurutnya, peristiwa kecelakaan pesawat tersebut bisa dihindari jika seluruh maskapai komitmen terhadap pengawasan armada pesawat dan elemen lainnya. "Saya kira pengawasan dan supervisi yang ketat. Pengawasan harus benar - benar ketat," tegasnya.

Cawapres Maruf Amin (Foto: Miadaada/hariankota)
Ia juga meminta pihak maskapai bila terjadi sedikit saja kerusakan teknis di pesawat untuk diberangkatkan daripada terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. "Kalau memang tidak ada sesuatu silakan berangkat, tapi kalau ada sesuatu jangan diberangkatkan itu bahaya. Saya kira itu harus jadi perhatian," jelasnya kembali.

Sebelumnya, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 dinyatakan hilang kontak sekitar pukul 06.31 WIB, saat tengah berada di sekitar kawasan Karawang, Jawa Barat. Pesawat ini baru saja mengudara dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Jakarta pukul 06.20 WIB menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang, Kepulauan Riau.

Pesawat naas yang ditumpangi 178 penumpang dewasa, satu anak, dua bayi, lima awak kabin, dan dua penerbang akhirnya dinyatakan jatuh di kawasan perairan Karawang, Jawa Barat.

Penulis: Miadaada
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners