Rekomendasi

Pasca Kebakaran Hebat Pasar Legi, Pemkot Solo Siapkan Tiga Lokasi Pasar Darurat

Rabu, 31 Oktober 2018 : 16.29
Pasca Kebakaran Hebat Pasar Legi, Pemkot Solo Siapkan Tiga Lokasi Pasar Darurat (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Setelah melakukan koordinasi dan survey lokasi, guna menampung sementara ribuan pedagang pasca terbakarnya Pasar Legi, Pemkot Solo memutuskan tiga lokasi akan digunakan sebagai pasar darurat.

Informasi yang diperoleh hariankota.com tiga lokasi yang dipilih tersebut berada diruas jalan Sabang, Lumban Tobing dan Halmahera. Kesemua tak jauh dari lokasi pasar yang terbakar.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Subagyo, Rabu (31/10/2018), keputusan penggunaan tiga ruas jalan berdasarkan banyaknya jumlah pedagang yang mencapai ribuan. "Karena kalau Jalan Sabang saja tidak cukup, maka kami siapkan tiga ruas jalan," jelas Subagyo.

Untuk menghindari keributan saling berebut antar pedagang, maka untuk pembagian penempatan disebutkan akan diatur oleh Pemkot Solo. "Jangan ada yang ngapling dulu, nanti diatur," ujarnya.

Rencananya, bagi pedagang yang mengantongi surat hak penempatan (SHP) akan ditempatkan di kios darurat, pedagang yang memiliki kartu tanda pengenal pedagang (KTPP) diberi tenda persegi, dan untuk pedagang oprokan dijanjikan akan dicarikan bantuan payung peneduh.

"Untuk sementara sebelum pasar darurat jadi, silakan jualan dulu di sekitar pasar. Jalan Sabang mau diratakan dahulu, masih proses, nanti jadi kios ukuran 2x4 meter," pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners