Rekomendasi

Paska Penolakan Pergantian Ketua Baru, Begini Aktifitas Sekretariat Partai Perindo Karanganyar

Kamis, 04 Oktober 2018 : 20.37
Paska Penolakan Pergantian Ketua Baru, Begini Aktifitas Sekretariat Partai Perindo Karanganyar (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
KARANGANYAR - Paska ditetapkannya Tukinem sebagai ketua DPD Partai perindo Karanganyar, menggantikan ketua lama Margito yang mengundurkan diri, belum terlihat ada aktifitas di kantor partai tersebut yang berada di Jalan Lawu Karanganyar Kota.

Ketika hariankota.com menyambangi kantor partai milik salah satu raja media di Indonesia ini, juga terlihat sepi dan hanya ada satu sepeda motor yang terparkir di sisi Barat kantor. “Masih sepi mas. Belum ada kegiatan,” ujar salah satu kader partai yang berada di kantor DPD Perindo Karanganyar, Kamis (04/10/2018).

Menurutnya, setelah DPW dan DPP menunjuk Tukinem sebagai ketua menggantikan Margito yang mengundurkan diri, banyak kader yang kecewa. Bahkan dari 17 DPC, 14 diantaranya tidak setuju dengan penunjukkan Tukinem sebagai ketua baru menggantikan Margito.

“Sebenarnya para kader masih kecewa. Para kader di tingkat DPC telah sepakat mengusulkan Suyono sebagai ketua menggantikan Margito, tapi diabaikan. DPW malah mengusulkan ke DPP nama Tukinem. Ini yang membuat kader kecewa,” ujarnya sambil wanti-wanti namanya tidak disebutkan.

Baca Juga:
Penolakan tersebut, menurutnya, karena Tukinem tidak memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin partai. Para kader, lanjutnya lebih memilih para kader muda yang memiliki pemikiran progresif untuk mengembangkan partai.

“Menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden ini, seharusnya bergerak cepat,” tandasnya. Sementara itu, Tukinem, ketua DPD Perindo Karanganyar, mengatakan, segera melaksanakan tugas-tugas kepartaian.

“Setelah saya ditunjuk, saya akan melaksanakan tugas. Karena ini pencalegan, seluruh caleg saya kumpulkan, termasuk DPC, agar Perindo lebih maju, terkendali, aman dan dari segi kepengurusan lebih nyaman,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Komisioner Komisi pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Muhammad Maksum, mengatakan, belum menerima SK pergantian ketua lama kepada ketua yang baru. Dijelaskan Maksum, jika SK pergantian ketua tersebut resmi dan sah, maka dapat menjadi dasar legalitas tahapan pemilu.

“Kami belum menerima SK penunjukkan ketua baru untuk menggantikan ketua lama. Jika pergantian itu resi dan sah, maka menjadi dasar legalitas setiap tahapan pemilu,” kata dia singkat melalui pesan Whatsapp, Kamis (04/10/2018).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, meskipun mendapat penolakan dari mayoritas pengurus di tingakat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau di tingkat Kecamatan, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo, tetap menyerahlan surat keputusan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Karanganyar yang baru, kepada Tukinem, untuk menggantikan posisi ketua lama, Margito, yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners