Rekomendasi

Pembakaran Bendera Tauhid Harus Diproses Hukum

Kamis, 25 Oktober 2018 : 05.23
pembakaran-bendera-tauhid-harus-diproses-hukum (Danang Prabowo/hariankota)
YOGYAKARTA - Aparat kepolisian diminta tegas dalam menyelesaikan kasus pembakaran bendera bertuliskan tauhid di Jawa Barat. Prosedur hukum menjadi jalan terbaik dalam kasus itu.

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta mengatakan pengadilan menjadi lembaga yang sesuai dalam memutuskan bersalah atau tidak bagi pelakunya. Ia tak mengelak jika kasus itu bisa diselesaikan diluar jalur hukum dengan kearifan lokal.

"Aparat harusnya segera menyelesaikan kasus itu agar tidak melebar kemana-mana. Persoalan pembakaran bendera itu sangat sensitif," katanya usai Seminar KPI Pusat bertema Memilih Siaran Yang Berkualitas di Grand Mercure Yogyakarta.

Seminar yang dihelat pada Selasa, 23 Oktober kemarin dihadiri kalangan mahasiswa dari berbagai kampus. Selain Sukamta sebagai pembicara, Wakil Ketua KPI Achmad Arifin dan Susilastuti sebagai akademisi juga menjadi narasumber dalam seminar itu.

"Sebaiknya serahkan ke proaes pengadilan. Kalau bersalah biar nanti yang memutuskan dari pengadilan, begitu juga sebaliknya," imbuhnya.

Politisi PKS dari DIY ini mengatakan bahwa kalimat tauhid tidak boleh sembarangan dinodai. Ia juga meminta semua pihak menghormati simbol agama dalam kalimat itu.

"Itu persoalan sensitif, janganlah masuk pada simbol simbol seperti itu. Kalau tidak setuju dengan simbol HTI misalnya, tidak apa-apa, tapi kalimat tauhid itu kan milik umat islam, bukan hanya milik HTI saja," katanya.

Penulis:Danan Prabowo

Editor:Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners