Rekomendasi

Periksa 456 Ekor Kucing, FKH UB Catat Rekor MURI

Sabtu, 20 Oktober 2018 : 16.56
Periksa 456 Ekor Kucing, FKH UB Catat Rekor MURI (Foto: Miadaada/hariankota)
MALANG - Pemeriksaan hewan kucing massal dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Brawijaya ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Tercatat 456 ekor kucing turut hadir dalam pemeriksaan hewan dalam rangka Dies Natalis ke - 56 Universitas Brawijaya.

Ketua Panitia pemeriksaan hewan dr. Achmad Fauzi mengatakan ide dari pemeriksaan kucing massal ini lantaran belum pernah ada sebelumnya dan berkaitan dengan bidang kedokteran hewan.

"Pemecahan rekor MURI pemeriksaan kesehatan kucing terbanyak sebelumnya belum pernah diadakan di Indonesia. Ini baru pertama kali, dulu di Bandung pernah ada tapi kontes kucing bukan pemeriksaan," ujar Fauzi.

Ia mencatat setidaknya ada 456 ekor kucing ikut dalam pemeriksaan yang digelar di rumah sakit hewan Universitas Brawijaya di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Sabtu (20/10/2018).

"Kalau yang terdaftar hingga 13 Oktober ada 820 ekor. Tapi tadi dari hasil verikasi tim MURI ternyata 456 ekor," ungkapnya. Menurutnya, jumlah kucing tersebut melonjak dari target awal panitia sejumlah 256 ekor.

"Target awal 256 ekor, maknanya 56 itu melambangkan Dies Natalis UB," jelasnya. Adapun pemeriksaan yang dilakukan ke kucing, mulai dari pemeriksaan fisik meliputi dari ujung kepala sampai ujung ekor.

Tak hanya itu, para kucing pun diberi beberapa multivitamin, obat cacing, hingga vaksinasi bila diperlukan. "Kalau misal ada yang parah, dalam kondisi emergency kita juga menyediakan beberapa dokter hewan yang menangani," pungkasnya.

Di sisi lain Manajer MURI, Ariyani Siregar memastikan apa yang dilakukan FKH UB memecahkan rekor MURI. "Sebelumnya pernah mencatat rekor serupa, yaitu kontes fashion show kucing terbanyak waktu itu sebanyak 260 ekor tahun 2013 di Bandung. Tapi kali ini lain banget kegiatannya," beber Ariyani.

Ariyani melanjutkan dengan hasil ini, pemeriksaan kucing mencatatkan rekor MURI ke - 8692 yang dianugerahkan kepada Universitas Brawijaya dan fakultas kedokteran hewan UB.

Penulis: Miadaada
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners