Rekomendasi

Polisi Tetapkan Ratna Sarumpaet Tersangka, Begini Respon Ma'ruf Amin

Minggu, 07 Oktober 2018 : 15.00
Published by Hariankota
Polisi Tetapkan Ratna Sarumpaet Tersangka, Begini Respon Ma'ruf Amin (Foto: Syah Rangkuti/hariankota)
JAKARTA - Gerak cepat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menangani aktivis perempuan Ratna Sarumpaet mendapatkan aspirasi langsung dari Calon Wakil Presiden nomer urut 01 KH Ma'ruf Amin.

Ma'ruf menyerahkan sepenuhnya pada aparat kepolisian untuk mengusut hingga tuntas kasus tersebut. "Kita serahkan saja pada proses penegak hukum ya," ungkap Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Berkaitan dengan status tersangka yang ditetapkan pihak Kepolisian, Ma'ruf, sudah pasti dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Apalagi, selama ini polisi sudah gencar melakukan kampanye hoaks, terlebih memasuki masa kampanye pemilu serentak 2019.

"Apa yang seharusnya dan semestinya terhadap misalnya kasus kebohongan publik seperti apa," pungkas Cawapres nomor urut 01 tersebut.

Sebelumnya diberitakan hariankota.com, Ratna ditangkap polisi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat hendak bebergian ke luar negeri menghadiri acara bertajuk "11th Women Playwrights International Conference 2018" yang berlangsung di Chili.

Penangkapan dilakukan setelah Ratna Sarumpaet resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis malam 4 Oktober kemarin. Ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu sudah dicekal untuk bebergian ke luar negeri karena sudah berstatus tersangka kasus hoaks.

Ratna Sarumpaet dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 Juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elekteonik dengan ancaman maksimal hukuman 10 tahun penjara.

Penulis: Nuraini
Editor: Jumali

Share this Article :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners