Rekomendasi

Presiden dan Ibu Negara Hadiri Jalan Sehat Santri di Sidoarjo

Minggu, 28 Oktober 2018 : 13.54
Langkah kecil mahasiswa untuk memperjuangkan hak masyarakat Jebres tengah itu salah satunya Menjembatani komunikasi antara (Foto:Biro Pers Satpres)
SIDOARJO - Mengawali hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara Kirab dan Jalan Sehat Sahabat Santri yang diadakan oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Acara bertema "1 Juta Santri" ini dipusatkan di Alun-Alun Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan tiba sekira pukul 06.17 WIB, Presiden tampak mengenakan baju koko warna putih, sarung warna cokelat kehijauan, lengkap dengan peci hitam.

Sementara Ibu Iriana mengenakan kerudung dan kemeja putih dengan celana panjang warna krem.

Hari Santri (Foto: Biro Pers Satpres)
Pukul 06.22 WIB Kepala Negara secara simbolis memulai acara kirab dan jalan sehat ini dengan mengangkat bendera kotak-kotak hitam dan putih. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pelepasan kirab dan jalan sehat 1 juta santri saya nyatakan diberangkatkan," kata Presiden.

Sesaat setelah bendera dinaikkan, para santri pun mulai berjalan, diiringi lagu "Ya Lal Wathon". Para santri ini kemudian akan berjalan mulai dari Alun-alun Sidoarjo dan berakhir di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo.

Untuk diketahui, acara kirab dan jalan sehat yang digelar Pengurus Wilayah NU Jawa Timur ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober.

Editor Irawan

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners