Rekomendasi

Puluhan Ribu Santri Berikrar Dihadapan Presiden Jokowi Dalam Apel Akbar di Solo

Sabtu, 20 Oktober 2018 : 22.44
Puluhan Ribu Santri Berikrar Dihadapan Presiden Jokowi Dalam Apel Akbar Di Solo (Foto: Okezone)
SOLO - Puluhan ribu massa yang datang dari berbagai daerah yang hadir menyesaki Benteng Vastenberg, Kota Solo mengucapkan ikrar dalam acara Apel Akbar Santri Nusantara yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (20/10/2018) malam.

Presiden Jokowi yang hadir mengenakan sarung khas santri lengkap dengan peci dan stelan jas abu - abu, selain bersama Ibu Negara, juga membawa serta sang cucu Jan Ethes Srinarendra yang mengenakan baju koko.

Usai menyalami satu persatu tamu deretan barisan depan, Presiden lantas menyapa dengan mengucap "Assallamu'alaikum" yang serentak dibalas dengan "Waallaikumsalam" oleh para santri yang dipisahkan dengan pagar antara santri laki - laki dan santri perempuan.

Dalam acara tersebut, ada enam poin ikrar yang dibacakan oleh seorang santri dan kemudian ditirukan oleh seluruh peserta apel tentang komitmen santri untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
Pantauannya hariankota.com dilapangan, membludaknya peserta yang hadir didalam benteng peninggalan jaman kolonial tersebut menjadikan beberapa awak media hanya bisa melihat kedatangan rombongan Presiden dari kejauhan.

Penanggung jawab apel, Habib Sholeh, mengatakan acara tersebut penting dilaksanakan, terlebih saat ini muncul fenomena yang saling membenturkan antara agama dan pemerintah. "Komitmen antara santri dengan negara ini perlu ditegaskan kembali, dikuatkan kembali, disyiarkan kembali melalui apel ini," tandasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners