Rekomendasi

Ratusan Aremania 'Serbu' Lapangan, Pemain Arema: Kami Kecewa

Minggu, 07 Oktober 2018 : 13.53
Published by Hariankota
Ratusan Aremania 'Serbu' Lapangan, Pemain Arema : Kami Kecewa (Foto: Miadaada/hariankota)
MALANG - Meski laga derby antara Arema FC vs Persebaya Surabaya berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Arema FC. Ribuan Aremania tetap saja tak menghiraukan himbauan panpel dan manajemen Arema FC untuk tak masuk ke lapangan.

Seusai wasit Dodi Setia Purnama, asal Jawa Barat meniup tanda selesai pertandingan, ratusan Aremania dari tribun selatan dan utara langsung menyerbu lapangan untuk merayakan euforia sekaligus bermaksud melakukan intimidasi ke kubu lawan.

Tak hanya itu hujan botol, nyala flare, dan bunyi petasan tampak terlihat dan terdengar di seluruh penjuru tribun Stadion Kanjuruhan, terutama sisi selatan. Alhasil aparat keamanan pun langsung bertindak cepat dengan mengevakuasi Persebaya menuju ruang ganti dengan tameng.

TIga ekor anjing pelacak pun dikerahkan guna menghalau ratusan Aremania yang masuk ke lapangan, Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Beberapa pemain Arema FC, seperti Arthur da Cunha dan Hamka Hamzah juga langsung meninggalkan lapangan dengan raut muka kecewa.

"Kami kecewa, kami semua ingin merayakan euforia bersama suporter. Seharusnya tak ada yang masuk lapangan supaya kami bisa bernyanyi bersama memutari lapangan," keluh kapten tim Hamka Hamzah saat konferensi pers.

Di sisi lain, pihak Panpel melalui Ketua Pelaksananya mengaku telah berbuat maksimal menghimbau penonton supaya jangan ada yang memasuki lapangan.

"Kami sudah menghimbau bahkan sudah jauh - jauh hari. Tapi masih saja ada yang masuk lapangan. KIta sangat menyayangkan itu," beber Abdul Harris, Ketua Panpel Arema. Akibat masuknya ratusan penonton di lapangan, Arema FC terancam sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Penulis: Miadaada
Editor: Dwi Lestari

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More