Rekomendasi

Romi: Amien Rais Orang yang Matang, Masa Bawa Massa untuk Hadapi Penyidik

Rabu, 10 Oktober 2018 : 19.06
(Foto:okezone)
SOLO - Pemanggilan Amien Rais oleh polisi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet dianggap hal yang wajar oleh Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. Pemanggilan sebagai saksi merupakan hal yang normal dan wajar.

Menurut pria yang akrab disapa Romi tersebut, yang tak wajar dan sangat berlebihan itu adannya pengerahan massa berlebihan. Apalagi, ungkap Romi, Amien Rais bisa dikatakan sangat matang dan berpengalaman sehingga tak perlu membawa massa untuk menghadapi penyidik.

"Pak Amien itu kan seorang yang sangat matang dan berpengalaman. Jadi kalau hanya menghadapi seorang penyidik kepolisian masa perlu bawa banyak teman," paparnya usai Lokakarya Politik Strategi Pemenangan Pemilu 2019 sebagai eks Karisidenan Surakarta,seperti dikutip hariankota.com dari okezone, Rabu (10/10/2018).

Justru sebaliknya, ungkap Romi, pengerahan massa yang berlebihan saat pemeriksaan Amien Rais sama saja menyampaikan pesan tidak bersahabat. Pasalnya, bila Amien Rais merasa tidak melakukan hal-hal seperti yang dituduhkan, tidak perlu sampai mengerahkan massa.

"Itu kan seperti menyampaikan pesan tidak bersahabat terhadap pemeriksaan. Kalau memang tidak melakukan hal-hal seperti yang dibayangkan tidak perlu sebenarnya mengerahkan massa," terangnya.

Apalagi, kata Romy, pemeriksaan terhadap Amien Rais itu suatu hal biasa dalam hukum. Itu pun belum Amien Raies diperiksa sebagai saksi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet. “Karena ini kan pemeriksaan biasa, belum ada status hukum apa pun sehingga tak perlu berlebihan menanggapinya," ujarnya.

Romy pun sangat mendukung langkah Kepolisian dalam menangani kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Karena, menurutnya, kasus ini harus benar-benar diselidiki hingga tuntas. Ia pun menilai kebohongan ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu sebagai kasus hoaks terbesar di negeri ini.

"Semua warga negara kedudukannya sama di mata hukum. Kalau penegak hukum perlu (keterangan-red), ya datang saja. Tidak perlu kita apologi dengan berbagai alasan," pungkasnya. Seperti diketahui, Dewan Kehormatan partai PAN kembali dipanggil penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan seputar kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

Editor: Bagya Komang
Sumber: okezone

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners