Rekomendasi

Seorang Pencari Ikan Meregang Nyawa, Kesetrum Alatnya Sendiri

Selasa, 02 Oktober 2018 : 22.05
Published by Hariankota
Ilustrasi
SUKOHARJO - Naas menimpa seorang pria pencari ikan bernama Mujiono (43) warga Dukuh Pabrik RT.02 / RW 01, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Diduga akibat tersengat arus listrik dari alat yang dibawanya untuk mencari ikan dengan cara menyetrum, ia ditemukan sudah tak bernyawa di Bendungan Colo, yang berada di Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Selasa (2/10/2018).

Seperti di tuturkan Kapolsek Nguter, Polres Sukoharjo, AKP Banuari kepada hariankota.com, korban sebelumnya pada Senin (1/10/2018) malam sekira pukul 19.00 WIB, bersama anaknya bernama Galang Lintang Maudanu (28), mencari ikan menggunakan alat setrum di sekitar Dam Colo.

"Karena kedalaman air yang cukup dalam, korban meminta anaknya untuk naik ke permukaan menunggunya, sementara korban melanjutkan mencari ikan. Namun, setelah ditunggu beberapa waktu anaknya cemas karena bapaknya tidak muncul kembali," kata Kapolsek.

Upaya pencarian yang dilakukan oleh Galang pada malam itu juga tidak membuahkan hasil. Dan akhirnya baru pagi harinya (Selasa -Red) oleh pihak keluarga hiilangnya korban dilaporkan ke Polisi yang lantas ditindaklanjuti dengan proses pencarian disekitar lokasi terakhir keberadaan korban.

"Tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB Galang melapor ke Polsek Nguter bahwa ayahnya hilang sejak tadi malam dan belum ditemukan. Kami kemudian menghubungi tim SAR Sukoharjo untuk melakukan pencarian. Dan korban akhirnya berhasil ditemukan pukul 09.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Wakil Komandan SAR Sukoharjo, Muchlis, posisi korban ditemukan berjarak sekira 200 meter dari tempat ia turun ke dam. "Korban langsung kami evakuasi untuk selanjutnya diserahkan pihak keluarga," imbuhnya.

Sebelumnya, oleh petugas medis dari Puskesmas Nguter dan tim Identifikasi Polres Sukoharjo dilakukan pemeriksaan atau otopsi luar. Hasilnya,, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

Korban selanjutnya kita bawa ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga,” ujarnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners