Rekomendasi

Sholawat Tala'al Badru 'Alaina, Sambut Prabowo di Ponpes Ta'mirul Islam Solo

Selasa, 30 Oktober 2018 : 19.57
Sholawat Tala'al Badru 'Alaina, Sambut Prabowo Di Ponpes Ta'mirul Islam Solo (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan safari politik di Soloraya dengan salah satu agendanya mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes) Ta'mirul Islam yang berlokasi di Tegalsari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (30/10/2018) sore.

Kedatangan Prabowo yang disertai rombongan diantaranya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan mantan Gubernur Jawa Tengah Letjen (Purn) Bibit Waluyo ini, langsung disambut ratusan santri ponpes pimpinan Ustad Muhammad Ali atau Abah Ali dengan lantunan Sholawat Tala'al Badru 'Alaina sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam kesempatan itu oleh pimpinan ponpes, Prabowo diberi sebuah cinderamata berupa Al Quran raksasa berukuran sekira 2x1,25 meter, dimana pemberian itu dimaksudkan sebagai simbol agar kelak jika memenangi pilpres, Prabowo bisa membawa amanah dan kebaikan bagi masyarakat luas.

"Hari ini saya terharu, tidak menduga dan tidak membayangkan akan diberi kenang - kenangan sebuah maha karya besar yakni, Al Quran raksasa tulisan tangan yang telah berumur ratusan tahun. Ini kehormatan besar untuk diri saya," kata Prabowo.

Sebagai penghormatan balik, setelah secara simbolis menerima, Prabowo menyampaikan agar Al Quran tersebut tetap disimpan didalam ponpes sebagai barang titipannya agar dijaga dan dirawat kesuciannya.

"Kalau sudah diserahkan ke saya, kan berarti sudah menjadi hak saya. Untuk itu saya titipkan Al Quran itu tetap berada di ponpes ini. Saya hanya manusia biasa, mudah - mudahan kuat memikul amanah yang saudara - saudara berikan," ucap Prabowo yang lantas disambut dengan takbir.

Sementara Abah Ali, usai menerima kembali Al Quran menyampaikan, secara maknawi, kitab suci yang disebutkannya ditulis oleh para ulama jaman dulu ini adalah milik Prabowo.

"Hanya saja secara fisik tetap berada didalam ponpes. Ini merupakan wujud ketulusan hati kami kepada beliau (Prabowo). Mudah - mudahan kedepan menjadi lebih baik," pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners