Rekomendasi

Tahun Politik, Ini Pesan SBY untuk Caleg Demokrat

Minggu, 28 Oktober 2018 : 09.03
Tahun Politik, Ini Pesan SBY Untuk Caleg Demokrat (Foto:Danang Prabowo/hariankota)
YOGYAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melakukan dialog bersama perwakilan warga masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hadir dalam kesempatan itu kader serta para calon legislatif (Caleg) dari partai berlambang segitiga merci ini.

Presiden RI Ke VI ini menitipkan pesan bagi caleg Partai Demokrat di tahun politik 2018 ini. SBY meminta agar para caleg untuk tidak mengumbar janji-janji manis yang tidak realistis.

"Untuk teman-teman caleg dari Partai Demokrat, stop berjanji, jangan banyak mengumbar janji-janji politik yang muluk-muluk, saya takut kalau janji-janji saudara setinggi langit nanti malah tidak bisa ditepati," kata SBY di Ndalem Begawan, Jalan Rotowijayan, Kraton, Yogyakarta, Sabtu (27/10/2018) malam.

Baca Juga:
SBY Bekali Ratusan Caleg Demokrat di Tawangmangu

Pesan itu tak hanya khusus untuk caleg di Provinsi Istimewa Yogyakarta, tapi sudah disampaikan ke seluruh caleg se-Indonesia. SBY justru meminta para caleg untuk terjun langsung ke masyarakat dengan mendengar keluh kesah yang dialami.

Para caleg juga diminta untuk mencari solusi dari beragam masalah yang dihadapi langsung oleh masyarakat. Dengan mencari jalan keluar itu diharapkan ada simpati dan rasa peduli untuk kembali membesarkan partai ini.

"Dengarkan suara rakyat, permasalahan-permasalahan apa yang dihadapi, cari solusi dari permasalahan itu," katanya.

SBY juga bercerita selama 10 tahun memimpin negeri ini dengan berbagai program dan kebijakan yang tidak membebani rakyat. Meski sudah purna tugas sebagai mantan Presiden, SBY rela turun gunung untuk mendengar aspirasi masyarakat di seluruh negeri ini.

Yogyakarta bukan kota asing bagi SBY. Ia juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas Yogyakarta saat di militer. Undang-untuk Keistimewaan yang diperjuangan masyarakat Kota Gudeg Yogyakarta juga disyahkan era SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY juga mendapat keluh kesah dari berbagai lapisan masyarakat. Tak hanya dari para petani, buruh, nelayan hingga pelaku usaha kecil dan mikro. Sebagian dari mereka memuji kepemimpinan SBY dari berbagi aspek, utamanya ekonomi dan kesejahteraan.

Tak hanya itu, bantuan yang diberikan pemerintah saat SBY juga mudah mendapatkan. Artinya, tidak banyak kesulitan karena beragam bantuan itu memang sangat mendesak dan diperlukan bagi masyarakat.

Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang berharap pesan yang disampaikan SBY ini dapat dijalankan dengan baik oleh para caleg. Sebagai nahkoda dalam menjalankan kepemimpinan PD DIY, Heri juga meminta caleg yang lolos di kursi dewan untuk menepati janji yang sudah disampaikan.

Penulis: Danang Prabowo
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners