Rekomendasi

Temuan Kerangka Manusia di Cor Semen Dalam Drum, Begini Kronologinya

Sabtu, 27 Oktober 2018 : 16.11
Temuan Kerangka Manusia Di Cor Semen Dalam Drum, Begini Kronologinya (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Hingga kini aparat Polsek Grogol, Polres Sukoharjo masih terus melakukan penyidikan untuk mengungkap identitas kerangka manusia yang ditemukan oleh dua pemulung barang rosokan di pinggir sungai Bengawan Solo tepatnya di bawah Jembatan Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo, AKP Dani Herlambang saat di konfirmasi hariankota.com, Sabtu (27/10/2018) menyampaikan, kronologi kejadian penemuan yang menggembarkan masyarakat tersebut, bermula dari aktivitas dua pemulung barang rosokan bernama Muji Agung (35) warga Dukuh Jengkangan, Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, dan rekan kerjanya, Ariyanto (33) warga Dukuh Karangale, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

"Pada Jum'at (26/10/2018) sekira pukul 14.30 WIB mereka terkaget saat hendak mengambil drum bekas untuk dijual kembali sebagai barang rosokan, melihat ada potongan anggota badan manusia yang sudah hampir menjadi kerangka didalamnya dengan kondisi dicor semen," kata Kapolsek.

Temuan diluar dugaan ini, sontak membuat mereka ketakutan dan bergegas melaporkan kepada seseorang yang disebutkan merupakan majikan dari kedua pemulung ini, yang selanjutnya diteruskan melapor polisi.

"Awalnya, drum yang berada di pinggir sungai itu hendak diangkat ke atas. Namun karena didalamnya ada cor - coran semen mereka tidak kuat," papar Kapolsek.

Agar drum bekas tersebut bisa dibawa untuk dijual, akhirnya diputuskan membuang cor semen didalamnya dengan cara dipalu dengan harapan semen yang menempel mengelupas dan dapat dikeluarkan.

Tak berselang lama, setelah beberapa kali hantaman palu, cor semen mulai terlihat mengelupas, hanya saja seiring rontoknya cor semen, mereka kaget melihat isi drum. Selain pecahan cor semen, rupanya ada benda mirip kerangka manusia didalamnya.

"Kemarin sekira pukul 16 30 WIB dengan bantuan Tim SAR Sukoharjo, kerangka dapat dikeluarkan dari dalam drum dan langsung kami dikirim ke laboratorium Forensik RSUD Dr Moewardi," terang Dani.

Hasilnya, mengutip keterangan Humas RSUD Dr Moewardi yang disampaikan Kapolsek Grogol, mayat tersebut diperkirakan berjenis kelamin laki - laki dengan rentang usia antara 25 hingga 60 tahun.

"Diperkirakan sudah meninggal selama 2 bulan, dan saat ini petugas dari Tim Inafis juga sudah turun ke Sukoharjo untuk melakukan penyelidikan atas penemuan tersebut," pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners