Rekomendasi

Terungkap Saat Rekontruksi, Usai Dihantam Balok Kayu, Bocah ABG Ini Nekat Setubuhi Korban

Senin, 29 Oktober 2018 : 20.51
Terungkap Saat Rekontruksi, Usai Dihantam Balok Kayu, Bocah ABG Ini Nekat Setubuhi Korban (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Meski masih remaja dibawah umur, perbuatan IA (17) yang nekat menyetubuhi Retno Ayu Wulandari (14) dipinggir sawah dalam kondisi sekarat setelah dihantamnya dengan balok kayu di bagian kepala sebanyak 3 kali tergolong perilaku sadis untuk ukuran seusianya.

Reaksi emosi spontan ditunjukkan warga dengan beragam umpatan ditujukan kepada IA saat melakukan rekontruksi di pinggir sawah, tepi jalan Desa Trosemi, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Senin (29/10/2018).

"Ketok wae manuke (potong saja burungnya)," umpat seorang warga yang menyaksikan jalannya rekontruksi.

Warga yang enggan disebut namanya ini merasa miris melihat kelakuan IA warga Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo yang diduga saat melampiaskan hasrat seksualnya kepada korban yang merupakan warga rusunawa Begalon II, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo ini dipengaruhi minuman beralkohol (mihol) pada Kamis (18/10/2018) lalu.

Pantauan hariankota.com sedikitnya seratusan aparat gabungan Polres Sukoharjo dan Polsek Gatak dikerahkan untuk mengamankan rekontruksi kasus yang mendapat perhatian masyarakat luas ini.

Ditemui disela rekontruksi Kapolsek Gatak, Polres Sukoharjo, AKP Yulianto, yang memimpin pengamanan jalannya rekontruksi menjelaskan, rekontruksi dimulai di Mapolsek Gatak, yang diasumsikan sebagai rumah saksi yang digunakan nongkrong oleh pelaku dan korban.

"Pemindahan lokasi ini dengan pertimbangan keamanan dan kedekatan dengan lokasi rekonstruksi lain, dimana rumah saksi yang digunakan untuk nongkrong berada di tengah kampung," kata Kapolsek.

Tercatat ada 22 adegan rekontruksi yang dilaksanakan oleh Unit PPA Satreskrim Polres Sukoharjo dengan dibagi 3 lokasi tempat kejadian dengan tersangka pelaku tergolong anak behadapan dengan hukum ini.

"Setelah rekontruksi di Mapolsek dilanjut ke lokasi berikutnya di tempat penggilingan padi dan di pinggir jalan dekat area persawahan," kata Kapolsek.

Dari rekonstruksi tersebut, terungkap saat tengah melakukan persetubuhan pada adegan nomor 13, rupanya ada warga yang lewat menggunakan sepeda onthel, sehingga untuk mengelabuhi, pelaku lantas menjatuhkan korban ke sawah.

Begitu dirasa situasinya aman, sekira lima menit kemudian korban yang sudah sekarat dan dalam kondisi penuh lumpur sawah lantas diangkat kembali ke pinggir jalan.

"Secara keseluruhan, rekontruksi telah berjalan dengan lancar. Sesuai peraturan yang ada, rekontruksi di laksanakan untuk melengkapi berkas pemeriksan dan penyidikan sebelum dilimpahkan ke proses hukum lebih lanjut," pungkas Kapolsek.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners