Rekomendasi

Ukur Perkembangan Kota, Gubernur Soekarwo Minta 'Musuhi' Surabaya dan Singapura

Jumat, 05 Oktober 2018 : 10.46
Published by Hariankota
Ukur Perkembangan Kota, Gubernur Soekarwo Minta 'Musuhi' Surabaya dan Singapura (Foto:Miadaada/hariankota)
KOTA MALANG - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menyarankan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang untuk 'memusuhi' Kota Surabaya dan Singapura. Hal ini menurut Soekarwo untuk mengukur perkembangan kota mengingat dua kota tersebut dapat dijadikan contoh kesuksesan pengembangan kota.

Sebagai kota kedua di Jawa Timur, Malang dinila Soekarwo telah berhasil menjadi salah satu kota peyangga perekonomian di Jawa Timur. Namun pria yang kerap disapa Pakde Karwo mengakui masih banyak yang bisa dikembangkan dari Kota Malang.

"Kalau mau maju harus ada musuhnya. Standar musuhnya harus ditentukan, Surabaya atau Singapura. Itu patokannya yang akan disaingi," beber Soekarwo, saat rapat paripurna penyampaian visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang di Gedung DPRD Kota Malang.

Ia pun menyarankan Kota Malang harus menekankan kepada penguatan penyediaan jasa sebagai perhatian Kota Malang ke depannya. "Sektor jasa kan besar sekali persentasenya (sumbangan ekonominya). Industri digeser ke Kabupaten Malang diperkuat kerjasama dengan Kota Batu soal jasa," jelasnya kembali.

Pihaknya juga mengingatkan program - program wajib pemerintahan yang harus dijalankan daripada pogram - program sekunder. "Program unggulan itu memang penting, tapi tadi banyak sekali catatan program yang disusun Pak Wali belum urusan wajib," pungkas Pakde Karwo.

Penulis: Miadaada
Editor: Rahayu

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners