Rekomendasi

Video Pembakaran Bendera Tauhid di Garut Viral, Ini Reaksi GNPF Padangsidimpuan

Selasa, 23 Oktober 2018 : 10.31
Video Pembakaran Bendera Tauhid di Garut Viral, Ini Reaksi GNPF Padangsidimpuan
PADANGSIDIMPUAN - Video pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh sekelompok orang di daerah Garut, Jawa Barat sangat disesalkan oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Kota Padangsidimpuan Ustadz M Asroy Hasibuan.

Menurut Asroy perbuatan tersebut seharusnya tidak dilakukan oleh oknum-oknum tersebut. Baginya perbuatan tersebut sangat melukai hati. Apalagi disaat negeri ini sedang merajut toleransi.

"Setelah saya menonton videonya, saya nyaris tidak bisa berkata-kata. Saya sangat marah dan geram sekali. Terus terang saya sangat marah," ucapnya kepada Wartawan, Selasa (23/10/2018).

Dikatakan Ustadz Asroy, bila sekelompok orang yang berada di video itu, diduga tidak menyukai bendera tersebut, seharusnya mereka bisa melipatnya dengan baik dan menyimpannya.

"Saya sangat sayangkan perbuatan tersebut. Apa lagi ada pernyataan, alasan pembakaran bendera tersebut untuk memuliakan kalimat tauhid yang tertulis di bendera tersebut. Kalau alasan untuk memuliakan, bisa dengan melipatnya. Atau memang tak suka titipkan sama orang lain. Kenapa terkesan bergembira ria membakarnya," sesalnya.

Menurutnya oknum-oknum tersebut harus ditindak bila terbukti menyalahi dan harus dihukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia ini.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Baharudin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners