Rekomendasi

Wakil Ketua MPR Sebut Kebohongan Ratna Sarumpaet Tak Bisa Diterima

Kamis, 04 Oktober 2018 : 20.15
Published by Hariankota
Ratna Sarumpaet
MALANG - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid, menyatakan pernyataan kebohongan Ratna Sarumpaet sebagai hal yang tidak boleh dan tak bisa diterima.

"Secara fisik kebohongan dan pembohongan itu tidak boleh diterima dan ditolak. Apa yang dilakukan Ratna Sarumpaet hal yang sangat disesalkan dan kita tolak," ujar Hidayat Nur Wahid ditemui di sela - sela Sosialisasi Empat Pilar di Pondok Daarul Ukhuwwah, Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (4/10/2018).

Ia pun mendukung bila ada pihak - pihak yang akan melaporkan ke ranah hukum. "Ya kalau ada yang menindaklanjuti dari sisi hukumya itu adalah karena negara ini negara hukum," tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Namun ia menegaskan kebohongan - kebohongan tidak hanya dilakukan oleh Ratna Sarumpaet saja melainkan siapapun itu yang berbohong ke publik harus dilaporkan. "Siapapun yang melakukan kebohongan publik di Indonesia tentang beragam hal itu juga layak diaduka ke penegak hukum," pungkasnya.

Sebelumnya, publik dibuat heboh dengan pernyataan aktivis Ratna Sarumpaet yang mengaku telah dianiaya orang tak dikenal sambil menunjukkan fotonya sedang dirawat di rumah sakit dengan muka lebam.

Namun Ratna, memberikan keterangan bahwa ia bukan dianiaya, melainkan tengah menjalani operasi plastik kala itu.

Penulis: Midaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More