Rekomendasi

2019, Warga Sleman Bakal Digratiskan Darah

Selasa, 13 November 2018 : 21.23
YOGYAKARTA - Warga di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bakal digratiskan untuk mendapatkan darah. Rencana mulia untuk kemanusiaan itu tak lepas dari peran Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo.

Gusti Prabu -sapaannya- mengaku sudah melakukan komunikasi sangat baik dengan Bupati Sleman, Sri Purnomo terkait rencana itu. Begitu juga dengan para legislator yang duduk di dewan Kabupaten Sleman.

"Pak Bupati sangat mendukung, kemudian saya juga melakukan komunikasi dengan dewan, saya minta catat siapa yang tidak setuju, 99% dewan juga mendukung," katanya saat Bank BPD DIY gelar Donor Darah di Jogja City Mall, Yogyakarta, Selasa (13/11/2018).

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rahmad menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin dalam menyambut HUT. Tahun ini, bank plat merah ini berusia 57 pada 15 Desember 2018 nanti.

"Darah yang kita donor bisa menolong nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mudah-mudahan kita menargetkan 800 kantong darah pada hari ini bisa terpenuhi," kata Santoso.

Gusti Prabu kembali menyampaikan rencana menggratiskan darah bagi warga Sleman itu bakal direalisasikan tahun 2019 nanti. Pemkab Sleman yang akan membeli darah dengan menggunakan dana APBD Sleman.

"Cukup menunjukan KTP Sleman, penderita sakit yang membutuhkan darah tidak perlu mengeluarkan uang, karena sudah diganti (dibeli) dengan APBD," katanya.

Kabupaten Sleman, kata Gusti Prabu, menjadi percontohan untuk wilayah lain (Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, dan Kota Yogya). Salah satu putra Sultan HB IX ini juga berharap wilayah lain itu nanti turut mencontoh Kabupaten Sleman dalam menggratiskan darah.

Penulis: Danang Prabowo
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners