Rekomendasi

Awal Musim Penghujan, Jalan Penghubung Karangpandan - Mojogedang Amblas Sepanjang 20 Meter

Minggu, 11 November 2018 : 16.40
Published by Hariankota
Awal Musim Penghujan, Jalan Penghubung Karangpandan - Mojogedang Amblas Sepanjang 20 Meter (Foto:Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di Karanganyar sejak Sabtu (10/11/2018) mulai pukul 16.00 Wib hingga malam, menyebabkan terputusnya jalur penghubung antar dua kecamatan serta pohon tumbang yang menimpa dua pengguna jalan.

Tidak ada korban di dua kejadian ini, hanya saja, dua orang yang tertimpa pohon, harus menjalani perawatan di RS PKU Karanganyar. Atas kejadian ini, warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama yang berada di jalur rawan bencana tanah longsor.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Kapolsek Karangpandan, AKP Ibaryadi, ketika dihubungi hariankota.com, melalui telepon selularnya, Minggu (11/11/2018) mengatakan, bencana alam tanah longsor tersebut terjadi di Dusun Dengkeng, Desa Tohkuning Kecamatan Karangpandan, terjadi pada hari Sabtu tanggal 10 Nopember 2018, sekitar pukul 16 .30 wib.

Menurut AKP Ibaryadi, tanah longsor tersebut berada di akses jalan Karangpandan menuju ke kecamatan Mojogedang, dengan tiga titik longsor, titik pertama Longsor panjang 20 meter mengenai hampir separo jalan dengan kedalaman 20 meter, lokasi kedua tanah longsor menutup bahu jalan panjang 20 meter kedalaman 20 meter dan lokasi longsor ketiga mengenai bahu jalan panjang 20 meter, kedalaman 20 meter.

“Tidak ada korban dalam peristiwa longsor ini. Karena pada saat longsor, kondisi lalu lintas dalam keadaan sepi. Kami juga telah memasang garis polisi, di separo jalan, agar pengendara mengetahui, bahwa jalan dalam kondisi longsor", terang AKP Ibaryadi, Minggu (11/11/2018).

Sementara itu, dua pengguna jalan yang melintas di jalur Papahan, tertim[pa pohon Mahoni.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, peristiwa tersebut terjadi, ketika Novita Wulandari yang berboncengan dengan Suminem, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Nopol AD 5505 FZ, melaju dari arah Papahan menuju ke Kecamatan Tasikmadu.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba, pohon Mahoni yang berada di sisi kiri jalan, tumbang dan menimpa keduanya. Akibatnya, Novita mengalami luka lecet di bagian kening dan menjalani perawatan jalan, sedangkan Suminem, harus menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah karena mengalami sesak napas.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More