Rekomendasi

Belajar Tanpa Lampu, Ketua DPC Gerindra Madina Bantu Pemasangan Listrik Madrasah Huta Puli

Rabu, 14 November 2018 : 20.42
Belajar Tanpa Lampu, Ketua DPC Gerindra Madina Bantu Pemasangan Listrik Madrasah Huta Puli (Foto: Syah Rangkuti/hariankota)
MANDAILING NATAL - Setelah sekian lama tidak menikmati lampu saat belajar, akhirnya Madrasah Desa Huta Puli kecamatan Siabu, kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, akhirnya di aliri arus listrik.

Madrasah Desa Huta Puli kecamatan Siabu, Madina itu baru di aliri arus listrik setelah di berikan bantuan oleh Erwin Lubis,SE, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Entah apa yang yang terlintas dalam fikiran Erwin setelah melihat keadaan pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah awaliyah Guppi desa huta puli di dalam kelas yang begitu gelap. Mungkin karena melihat kondisi itu Erwin langsung terketuk hatinya untuk membantu pemasangan lampu di madrasah tersebut.

"Jujur saya tidak tega melihat anak-anak yang sedang belajar Agama Allah di dalam kelas tanpa penerangan lampu, makanya saya berniat membantu sekolah madrasah itu," kata Erwin, kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

Warga yang menyaksikan, sempat terkejut atas tindakan Erwin yang membantu sekolah itu, dimana diketahu abanyak orang bahwa Erwin selain ketua Partai Grindra Madina, ia adalah anggota DPRD yang terpilih dari dapil Madina I.

Sedangkan Madrasah Desa Huta Puli adalah wilayah Dapil Madina V, wargapun heran seorang politisi yang bukan daerah pemilihannya, namun ia terlihat dengan santai dan ikhlas memberikan bantuan itu secara sepontan kepada madrasah itu.

"Tidak harus dari sini saya terpilih sebagai DPRD baru saya bantu, tapi ini sudah berkaitan dengan akidah saya, dimana anak-anak madrasah sedang belajar agama di ruangan yang cukup gelap tanpa lampu, jadi hati saya terketuk melihat itu," uajr Erwin lagi.

Sebelumnya, Erwin Lubis mendatangi sekoah itu usai mendampingi Gus Irawan Pasaribu Ketua Komisi VII DPR-RI, saat memberikan bantuan alat pengeringan ikan sale bagi warga desa huta puli, usai penyerahan alat itu, masyarakat langsung mengajak mereka untuk meninjau Madrasah Desa Huta Puli.

Tengah meninjau Madrasah tersebut, dengan cepat Erwin memanggil seorang guru yang tengah memberikan pelajaran kepada murid madrasah desa huta puli itu, Erwin menanyakan keadaan sekolah tersebut dan iapun langsung menyatakan untuk membantu sekolah itu.

"Udah berhubung sudah sore, pak ustadz selaku pengajar disini, besok ajak sama pak kades datang kekantor saya untuk menjemput biaya pemaaangan lampu madrasah ini, kasiahan itu anak-anak," tutur Erwin.

Dengan senang hati, terlihat guru dan kades yang menyaksikan langsung berterima kasih dan sangat bersyukur atas bantuan yang dinyatak seorang ketua DPC Partai Gerindra itu kepada mereka.

Penulis: Syah Rangkuti
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners