Rekomendasi

Bendungan Tak segera Diperbaiki, Warga di Pijorkoling Terancam Kekeringan

Selasa, 20 November 2018 : 00.04
Published by Hariankota
PADANGSIDINPUAN - Warga Kelurahan Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, berharap bendungan DAM yang jebol karena banjir segera diperbaiki.

Pasalnya, bila bendungan DAM yang ada tidak segera diperbaiki,, mereka akan kesulitan  mendapatkan air bersih.

Selama ini, warga menggantungkan pasokan air bersih untuk semua kegiatan seperti MCK berasal dari bendungan DAM yang jebol  tersebut.


"Bendungan itu sangat memiliki peran penting bagi kami,karena dari bendungan itulah,pasokan air diperuntukan bagi Masjid Besar Al-Munawwar, persawahan, MCK. Untuk itulah kami sangat berharap perhatian dari pihak Pemerintah Daerah Kota Padangsidimpuan"ujar salah satu tokoh adat Sutan Soripada Mulia Negara Harahap, kepada wartawan, Senin(19/11/2018).

Senada, salah satu tokoh adat di daerah tersebut juga Basa Sahala Harahap mengungkapkan, sebelumnya mereka bersama warga  sudah pernah memusyawarahkan mengenai bendungan ini, agar masalah jalur air,bisa di atasi sesegera mungkin.

Namun akibat tidak ada titik terang, serta akibat keterbatasan dana dari warga, bendungan tersebut  sampai sekarang belum dibangun.

"Masalah bendungan ini sudah pernah kita musyawarahkan,dari musyawarah tersebut tidak ada titik terang "katanya. Menurutnya jika bendungan itu tidak segera di perbaiki, dapat kita pastikan sawah di daerah ini akan kekeringan akibat  tak ada pasokan air.


Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin


Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners