Rekomendasi

Berkali-kali Pesawat Jatuh, Anggota DPRD Tapsel Minta Manajemen Lion Air Perbaiki Armadanya

Jumat, 02 November 2018 : 18.53
Berkali-kali Pesawat Jatuh, Anggota DPRD Tapsel Minta Manajemen Lion Air Perbaiki Armadanya (Foto: Dok.hariankota)
PADANGSIDIMPUAN - Insiden kecelakaan maskapai Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan sebelah utara Karawang Jawa Barat menimbulkan keprihatinan berbagai kalangan.

Salah satunya datang dari anggota DPRD Kabupaten Tapsel Adanan Nasution. Menurut Adanan, insiden kecelakaan tersebut menjadi pembelajaran bagi pihak Manajemen Lion Air untuk memperbaiki manajemennya.

Dibandingkan maskapai lainnya, untuk kepuasan penumpang, maskapai berlogo kepala singa ini masih kalah jauh. "Salah satunya delay. Ini pengalaman kita, bagaimana tidak pesawat yang saya tumpangi Lion Air tersebut delay, dan saya harus menunggu berjam-jam," ujar Adanan, Jumat (2/11/2018).

Diakui Adanan, dirinya naik maskapai Lion Air untuk kepentingan kerjanya sebagai legislatif ataupun urusan pribadi. Adanan mengakui selain karena sudah satu paket dengan perjalanan dinasnya, pilihan menggunakan Lion dikarenakan ketersediaan kursi di maskapai lainnya sudah tidak ada.

"Memang pesawat yang sering kita gunakan untuk kepentingan kerja maupun pribadi bukan Lion Air.Tapi bila sudah tak ada lagi kursi yang kosong baru kita memesan Lion Air. Lion Air hanya alternatif bagi saya," katanya.

Lain hanya dengan anggota DPRD Padangsidimpuan kota, Timbul P Simanungkalit. Timbul biasa dipanggil mengaku tidak pernah menaiki pesawat Lion Air.

"Seumur-umur saya, saya tidak pernah menaiki pesawat tersebut. Selama saya jadi anggota legislatif pun tidak pernah menaiki pesawat itu. Dan saya hanya menaiki pesawat BUMN. Bagaimana tidak uang kitapun dari negaranya. Tentunya kita membesarkan pesawat milik BUMN," kata Timbul.

Menurut Timbul, dalam menjalankan tugasnya, setiap kunjungan kerja kedaerah lain, para anggota DPRD Padangsidempuan pun tidak pernah menggunakan pesawat Lion Air.

"Kalau urusan pribadi saya tidak tahu," ujarnya. Tidak lupa Timbul menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita untuk para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

"Para korban diharapkan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.Bagi keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan, dan kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut," ujarnya mengakhiri.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners