Rekomendasi

Bupati Juliyatmono Lantik Dirut Perusda, Mahaka: Apa Tidak Ada Warga Karanganyar yang Mampu!

Kamis, 01 November 2018 : 18.49
Bupati Juliyatmono Lantik Dirut Perusda, Mahaka: Apa Tidak Ada Warga Karanganyar yang Mampu! (Foto: Diskominfo)
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta akepad direktur baru, melakukan perombakan ulang terhadap seluruh karyawan PD Aneka Usaha. Seluruh karyawan diberhentikan, dan jika ingin kembali bekerja, harus melamar ulang dan mengikuti seleksi yang dilakukan oleh lembaga independen.

Hal tersebut dikatakan bupati dalam sambutannya saat melantik Untung Sriyanto, sebagai direktur baru PD Aneka Usaha, menggantikan pejabat sementara, Sumarno. Dalam sambutannya, bupati meminta direktur baru melakukan cek ulang kepada seluruh karyawan badan usaha milih pemerintah daerah tersebut.

“Saya minta kepada direktur baru untuk melakukan penataan ulang terhadap seluruh karyawan. Seluruh karyawan harus diselksi ulang melalui lembaga independen, sehingga diperoleh karyawan yang memiliki i kemampuan seperti yang dibutuhkan,” kata bupati.

Menurut bupati, direktur baru, harus dapat membawa PD Aneka Usaha kearah yang lebih baik dan meminta agar pejabat baru ini tidak tergantung pada pemerintah. “Lakukan perbaikan kearah yang lebih baik. Saya beri keleluasaan untuk mengelola,” ujar bupati.

Sementara Direktur PD Aneka Usaha, Untung Sriyanto, mengaku siap melaksanakan perintah bupati. Mantan Direktur Bank Pasar Klaten tersebut berjanji akan menata ulang seluruh karyawan. Untung akan melakukan evaluasi baik ke dalam dan ke luar.

“Saat ini fokus kami adalah perbaikan ke dalam terlebih dahulu,” ungkap Untung. Sementara itu, koordinator Masyarakat Handarbeni Karanganyar (Mahaka), Kiswadi Agus, kepada hariankota.com, mempertanyakan terpilihnya Untung Sriyanto sebagai direktu baru PD Aneka Usaha.

Menurut Agus, masih banyak putera daerah yang memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin. “Apa tidak ada warga karanganyar yang mampu. Tapi sudahlah, semua sudah terjadi. Saya hanya berharap direktur baru ini mampu melakukan perubahan,” kata Agus, Kamis, (01/11/2018).

Menurut Agus, direktur baru mempunyai tugas yang cukup berat. Terutama untuk menyelesaikan persoalan keuangan yang dialami oleh perusahaan hingga mencapai Rp360 juta, termasuk masalah karyawan yang dinilai tidak maksimal yang mengakibatkan perusahaan mengalami kerugian.

“Direktur harus melakukan evaluasi secara keseluruhan. Karyawan juga aharaus diseleksi ulang,” kata Agus. Agus juga meminta aparat penegak hukum agar meneruskan proses penyelidikan terhadap adanya dugaan kerugian yang dialamim oleh perusahaan.

“Dengan dilantiknya direktur baru bukan berarti penyelidikan atas kerugian perusahaan dihentikan,” pungkasnya.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners