Rekomendasi

Dapat Muhammadiyah Award, Jusuf Kalla Ingat Mendiang Ibunya

Senin, 19 November 2018 : 00.15
Published by Hariankota
Dapat Muhammadiyah Award, Jusuf Kalla Ingat Mendiang Ibunya (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Ungkapan terima kasih disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla sesaat setelah menerima penghargaan Muhammadiyah Award dalam acara Milad Muhammadiyah ke 106 yang berlangsung di Puro Mangkunegaran, Solo, Minggu (18/11/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla menyampaikan, penghargaan ini dinilainya merupakan kerjasama simbolik Ta'awuf untuk negeri, antara dirinya sebagai Mustasar Nahdahtul Ulama dengan Muhammadiyah.

Selain itu, secara khusus pemberian award oleh Jusuf Kalla dipersembahkannya kepada Mufidah Kalla, istri yang selalu setia menemani dan menyemangati, serta almarhum ibundanya

"Saya persembahkan untuk istri dan almarhum ibu saya, yang semasa hidupnya mengabdikan dirinya untuk Aisyiah (Organisasi Perempuan Muhammadiyah) di Makassar. Merekalah yang mendorong saya untuk berbuat sesuatu kepada bangsa ini," kata Wapres.

Apresiasi tinggi diberikan Jusuf Kalla atas kiprah Muhammadiyah selama ini, dimana sebagai organisasi sosial keagamaan telah banyak berperan dalam membangun bangsa Indonesia terutama, pendidikan dan kesehatan.

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam pidatonya menyebutkan, dipilihnya Jusuf Kalla sebagai penerima award merupakan tanda terima kasih dan penghormatan atas peran pentingnya dalam menyelesaikan berbagai konflik yang mendera bangsa.

"Sebagai tokoh bangsa, Pak Jusuf Kalla memiliki kedekatan dengan tokoh dan warga Muhammadiyah. Beliau juga banyak membantu dan bekerjasama dengan Muhammadiyah dalam menyelesaikan masalah organisasi, umat, dan bangsa," ungkapnya.

Pantuan hariankota.com, dalam acara ini selain kalangan internal Muhammadiyah perwakilan se-Indonesia, di jajaran tamu kehormatan tampak hadir beberapa Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo seperti, Menkominfo Rudiantara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Genta Wahyu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More