Rekomendasi

Dari Kendaraan Hias Hingga Alutsita TNI Ikut Pawai HUT Pemkab Karanganyar 101

Sabtu, 10 November 2018 : 21.30
KARANGANYAR - Mengawali pawai kendaraan hias dalam rangka HUT Karanganyar ke 101, Bupati, Juliyatmono, Kapolres AKBP Henik maryanto, Dandim 0727 Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum, serta jajaran Forkompinda, menaiki kendaraan tempur Panser Anoa milik Yonif R 408/SBH Sragen, sabtu (10/11/2018).

Salah satu alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI ini, mendapat perhatian dari masyarakat yang menyaksikan dari pinggir jalan.

Warga Karanganyar ini juga disuguhi penampilan para peserta karnaval yang menggunakan berbagai kostum yang ada. Mulai dari pakaian adat hingga pakaian yang bertajuk untuk menghibur masyarakat dalam karnaval tersebut.

Karnaval semakin meriah dengan banyaknya alat peraga karnaval yang dibawa oleh para peserta. Seperti mobil tank, kapal perang hingga pesawat tempur. Selain itu, pawai ini juga menampilkan sayur mayur yang menjadi ikon tiap kecamatan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan, karnaval dalam rangka HUT Karanganayar ke 101 dengan menampilkan berbagai potensi yang ada di bumi Intanpari.

“Dengan karnaval ini, masyarakat akan semakin tahu potensi apa saja yang dimiliki dan bisa dikembangkan di bumi intanpari,” kata bupati kepada hariankota.com serta awak media lain, Sabtu (10/11/2018).

Pawai yang disaksikan ribuan warga karanganyar tersebut tersebut, juga menampilkan atraksi dari marching Band SMK Dirgantara Colomadu.

Ketua panitia pelaksana pawai kendaraan hias, Sundoro, kepada hariankota.com mengatakan, sebanyak 57 peserta serta 75 dari berbagai instansi, perusahaan swasta yang berpartisipasi dalam pawai kendaraan ini.

Ketika disinggung mengenai ditampilkannya salah satu alutsista milik TNI, Sundoro mengatakan, jika hal tersebut menunjukkan adanya sinergitas antara TNI, Polri dan Pemkab Karanganyar dalam mengawal NKRI.

“Kita ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa TNI, Polri dan pemerintah, khusunya Pemkab Karanganyar tetap bersinergi dalam mengawal NKRI,” ujarnya.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners