Rekomendasi

Derita Perapuhan Tulang, Gadis Belia Ini Butuh Bantuan Pengobatan

Jumat, 23 November 2018 : 23.22
derita-perapuhan-tulang-gadis-belia-ini-butuh-bantuan-pengobatan (Foto: Idham/hariankota)
PADANGSIDIMPUAN - Baru satu bulan Dedek Permata Bunda (16) Warga lingkungan II Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Batunadua Kota Padangsidimpuan mengidap penyakit rapuh tulang belakang. Kondisi itu membuat Dedek terlihat bungkuk.

Walaupun kondisinya begitu, menurut keluarganya Dedek tetap semangat untuk sekolah. Meski sudah di suruh untuk libur, namun dirinya tetap ngotot untuk sekolah.

Dari diagnosa dokter setelah Dedek diperiksa, gadis ini menderita pelapuhan tulang. Kondisi tersebut membuat pihak RSUD Kota Padangsidimpuan merujuk dedek dibawa ke RS Adam Malik Medan.

"Penyakit yang di derita si Dedek sudah pernah di periksa oleh pihak RSUD Kota Padangsidimpuan dan menurut hasil pemeriksaan mereka, Dedek mengalami perapuhan tulang belakang tapi kepastian apa sakitnya harus diperiksakan ke Medan,"Misbah Ritonga ibunya Dedek kepada wartawan, Jumat (23/11/2018).

"Namun akibat keterbatasan biaya terpaksa kami berpikir ulang, padahal saran dokter harus secepatnya di bawa RSU Adam Malik Medan.Saya sudah bingung"tuturnya sambil menangis.

Saat di tanya apa langkah yang akan di ambil oleh pihak keluarga,mereka hanya bisa pasrah dan berharap uluran tangan para dermawan

"Kami hanya bisa berharap uluran tangan para dermawan, karna untuk membawanya ke Medan,kami tidak punya biaya lagi"ujarnya.

Untungnya beberapa dermawan diantaranya Khairul Kurniawan Nasution,Fahri Siregar, Suwandi Sahputra Harahap dan bahkan dari Komunitas Wartawan Kota Padangsidimpuan serta LSM memberikan bantuan.

"Terimakasih atas kedatangan bapak-bapak semoga Allah SWT membalasa bapak-bapak semua.Saya tidak bisa banyak berkata-kata lagi"ucapnya sambil menangis.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners