Rekomendasi

Diduga Hina Prabowo, Bupati Boyolali Dilaporkan Polisi

Jumat, 09 November 2018 : 18.03
BOYOLALI - Sejumlah warga mewakili berbagai elemen melaporkan dugaan tindak pidana dan pengasutan yang dilakukan Bupati Boyolali, Seno Samudro saat berpidato dalam acara "Forum Boyolali Bermartabat" pada Minggu (4/11/2018) lalu.

Dalam laporan yang langsung diterimakan kepada Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, Jum'at (9/11/2018) tersebut, Bupati Boyolali diduga telah melanggar pasal 310 ayat (1) tentang menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dan pasal 160 KUHP tentang tindak pidana penghasutan di muka umum.

"Terlapor pada saat aksi Save Tampang Boyolali mengatakan kata 'A#U' yang ditujukan kepada bapak Prabowo. Dalam bahasa Jawa artinya 'A#*#*', merupakan spesies binatang. Ini telah merendahkan martabat manusia," kata Endro Sudarsono salah satu pelapor yang juga Sekjen Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) kepada hariankota.com.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan Bupati Boyolali di khawatirkan dapat memicu kebencian, perasaan permusuhan, dan penghinaan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (capres) dihadapan masyarakat Boyolali sendiri khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Berdasarkan fakta - fakta tersebut, kami minta Kapolres Boyolali menindaklanjuti untuk memproses hukum lebih lanjut dengan pemeriksaan dan penetapan tersangka. Termasuk dalam hal ini melakukan penahanan dan lain sebagainya sesuai perundang - undangan yang berlaku," tandas Endro.

Untuk melengkapi laporan, oleh perwakilan elemen masyarakat diantaranya terdiri, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), The Islamic Study and Action Center (ISAC), serta Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) juga diserahkan bukti berupa rekaman video.

Sementara pada kesempatan itu, AKBP Aries Andhi selaku Kapolres Boyolali usai menerima aduan menyampaikan, akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Polda Jateng terlebih dulu.

"Karena dari Bareskrim Mabes Polri sudah melimpahkan penanganannya ke Polda Jateng," pungkasnya

Penulis: Sapto Nugroho
Editor:Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners