Rekomendasi

Diduga Kompresor Meledak, Pabrik Furniture Kwalitas Ekspor Hangus Dijilat Api

Kamis, 15 November 2018 : 18.07
SUKOHARJO - Ratusan karyawan berhamburan menyelamatkan diri sesaat terjadi ledakan yang diduga bersumber dari sebuah kompresor pabrik furniture kwalitas ekspor, PT Naga Buana Aneka Piranti unit II di Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kamis (15/11/2018) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, kobaran api kali pertama diketahui sudah membesar dari bangunan bagian depan pabrik. Diduga akibat ledakan kompresor tersebut memicu munculnya api dan menyambar bahan baku mebel berupa. kayu, thinner dan busa.

"Tadi melihat api membesar, dari security sudah berupaya melakukan pemadaman dengan tabung APPAR sebelum akhirnya memanggil bantuan Mobil Pemadam Kebakaran," kata Warsini (30), saksi mata yang juga karyawan pabrik setelah berhasil menyelematkan diri.

Sejumlah mobil Damkar dari Sukoharjo, Karanganyar, Solo, Klaten dan Bakorwil yang datang dilokasi langsung berupaya menjinakkan amukan api didalam pabrik. Asap hitam pekat terlihat hingga radius sekira 1 kilometer menyelimuti seluruh bagian bangunan.

Beruntung ditengah upaya pemadaman hujan turun sehingga petugas Damkar tak membutuhkan waktu lama untuk memadamkan api. Sekira pukul 15.30 WIB kobaran api mulai dapat dikuasai dan kemudian dapat dipadamkan.

Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo AKP Dhani Herlambang yang memimpin pengamanan lokasi selama kebakaran mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian. Saat ini pihaknya masih membantu upaya pendinginan sebelum dilakukan langkah penyelidikan.

“Api sudah padam dan sekarang proses pendinginan. Tadi, beruntung turun hujan. Untuk kerugian dan penyebab kebakaran akan dilakukan penyelidikan menunggu pemilik pabrik yang masih berada di Jakarta,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners