Rekomendasi

Dihantam Ombak KM Multi Prima 1 Tenggelam 7 ABK Hilang

Minggu, 25 November 2018 : 15.37
Ilustrasi
JAKARTA - KM Multi Prima 1 tenggelam setelah dihantam ombak saat mengangkut bahan bangunan berupa paving,  triplek, beton serta pakan ternak dalam pelayarannya Surabaya - Waingapu.

Informasi sementara 7 ABK dinyatakan selamat dan 7 ABK lainnya masih dinyatakan hilang.

Kepala Search and Rescue (SAR) Mataram, I Nyoman Sidakarya menjelaskan, tujuh orang ABK yang berhasil selamat dievakuasi dengan menggunakan Kapal KM Cahaya Abadi 201.

“Saat penyelamatan KM Multi Prima 1 dalam kondisi cuaca buruk, sehingga KM Cahaya Abadi 201 memutuskan bertolak menuju ke Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo membawa ABK yang selamat,” ujar Nyoman.

Sebelum tenggelam, KM Multi Prima 1 sempat memancarkan kode bahaya sebanyak dua kali. Rinciannya saat berada di sekitar pulau Kapongan Bali atau utara Lombok, NTB yang diterima oleh nahkoda KM Cahaya Abadi 201.

Begitu sampai di titik KM Multi Prima 1 memancarkan kode, kru KM Cahaya Abadi 201 menemukan serpihan barang dari kapal di sekitar lokasi. Termasuk para ABK yang terombang-ambing di lautan mengenakan jaket pelampung.

Sampai saat ini SAR bersama tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap 7 orang ABK yang masih belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Penulis: Jumali
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners