Rekomendasi

Gas Melon Mulai Langka, Irsan Efendi Nasution: Jangan Ada yang Berspekulasi Harga

Kamis, 15 November 2018 : 03.00
PADANGSIDIMPUAN - Menanggapi keluhan masyarakat terkait dengan kelangkaan gas elpiji bersubsidi 3 kg, Pemerintahan Kota Padangsidimpuan menggelar Operasi Pasar. Dimana Operasi Pasar ini berlangsung tiga hari mulai dari tanggal 14-16 November 2018.

Dalam Operasi Pasar ini sebanyak 500 tabung si melon/hari disalurkan kepada masyarakat. Untuk harga gas elpiji bersubsidi ini sebesar Rp.16.000.

"Untuk hari ini yang menyalurkan gas elpiji bersubsidi 3 kg dari agen PT.Karim Bersaudara Gas," sebut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, sebelum melepas rombongan Operasi Pasar tersebut, Rabu (14/11/2018).

Disebut Irsan,Operasi Pasar ini digelar akibat terjadinya kelangkaan gas elpiji bersubsidi 3 kg dan akibat adanya harga yang tidak sesuai dengan HET (Harga Eceran Terendah). "Mudah-mudahan dengan Operasi Pasar ini dapat mengatasi dari keluhan masyarakat," tuturnya.

Irsan Efendi menegaskan,jangan ada yang berspekulasi dengan harga gas elpiji bersubsidi di lapangan, serta menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan gas elpiji bersubsidi tersebut. Apalagi jelang Hari Natal dan Tahun Baru.

Pada Operasi Pasar ini selain gas elpiji bersubsidi, pihak Bulog pun ikut serta dalam Operasi Pasar tersebut. Dari pihak Bulog sendiri, ada beras, gula, minyak goreng, tepung.

"Pada Operasi Pasar ini, kita dari Bulog hanya memasarkan produk Bulog sendiri. Dimana produk itu mulai dari beras bermerek beras kita, gula kita, minyak goreng kita, tepung kita," beber Komersial Bulog Kota Padangsidimpuan Ridwan Pinayungan kepada hariankota.com.

Sementara itu Kabag Perekonomian Kota Padangsidimpuan Agussalim Siregar menuturkan kepada hariankota.com masyarakat yang ingin mengambil gas elpiji bersubsidi 3 kg dari Operasi Pasar yang digelar ini, sambil menunjukkan Kartu Keluarganya kepada petugas.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners