Rekomendasi

Harimau Turun Gunung, Terkam 18 Ekor Kambing Warga

Kamis, 22 November 2018 : 19.30
Harimau Turun Gunung, Terkam 18 Ekor Kambing Warga

KARANGANYAR - Warga Dusun Gondang Rt 12 Rw 08, Desa Wonorejo, kecamatan Jatiyoso, digegerkan dengan serangan harimau yang memangsa hewan ternak mereka pada hari Kamis (22/11/2018) sekitar pukul 05.00 pagi.

Akibat serangan hewan buas tersebut, sebanaya 18 ekor kambing milik warga mati. Masing-masing milik  Samino (50) warga Dusun Blanten Rt 01 Rw 08 Desa Wonorejo, Minem (55) warga Dusun Gondang telan,  Rt 02,Rw 07,Desa Wonorejo, serta Suwito (45) Dusun Gondang telan,Rt 02,Rw 07, Desa Wonorejo.

Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh, Sutarno, warga sekitar.

Menurut Kapolsek, serangan harimau tersebut terjadi selama dua hari. Pada hari Rabu (21/11/2018) warga melihat ada seekor  harimau yang berlari dari dalam kandang kambing milik korban.

Setelah dilakukan  pengecekan ke kandang korban ternyata kambing - kambing milik korban sudah mati dengan luka bekas terkaman di leher kambing.

Pada hari Kamis (22/11/2018) sekitar pukul 05.00 Wib pagi, warga kembali melihat keberadaan harimau di kandag kambing milik warga.

Setelah dilakukan pengecekan oleh warga, lanjut Kapolsek, diketahui puluhan kambing menjadi korban keganasan hewan buas ini. Dari dua kejadian tersebut, masih menurut Kapolsek, sebanyak 18 kambing milik ketiga warga mati.

“ Sampai saat  ini warga  masih siaga. Harimau tersebut  tidak hanya sekali datang ke pemukiman penduduk dan terhitung sudah tiga kali datang ke pemukiman penduduk. Saya menghimbau kepada seluruh warga,  agar selalu waspada  dengan turunya binatang buas ke pemukiman penduduk. Kami segera  berkoordinasi dengan BKSDA dalam menangani masalah ini,” kata Kapolsek, Kamis (22/11/2018).

Sebelumnya, warga Desa Sepanjang, kecamatan Tawangmangu, juga dikejutkan dengan serangan harimau yang memangsa kambing milik warga. Akibat serangan ini, puluhan kambing milik warga juga mati.


Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners