Rekomendasi

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Karanganyar Sejumlah Pohon Bertumbangan

Minggu, 18 November 2018 : 21.37
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Hujan deras yang disertai dengan angin kencang, melanda Karanganyar kota pada hari Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 17.30 Wib.

Hujan yang diserta angin dan berlangsung hanya lima menit tersebut, mengakibatkansejumlah pohon besar yang berada di Kelurahan Bejen, tumbang dan menimpa kabel listrik.

Akibatnya, aliran listrik harus dipadamkan. Kabel listrik, hingga berita ini diturunkan, masih melintang di jalan.

Hendro, salaah satu warga Keluurahan bejen, kepada haraiankota.com serta awak media lain mengakatakan, kejadian tersebut terjad sekitar pukul 17.30 Wib.

Menurut Endro, sebelum hujan turun, cuaca sangat gelap. Tidak berselang lama, turun hujan yang cukup deras disertai angin kencang.

“ Saat kejadian saya berada di dalam rumah. Hujan cukup deras disertai angina kencang. Tiba-tiba sejumlah pohon yang berada di jalan menuju ke SMA Negeri 2, tumbang dan menimpa kabel listrik. Beruntung saat kejadian, jalana sepi, sehingga tidak ada korban,” kata Hendro, Minggu (18/11/2018) malam.

Sementara itu, pantauan hariankota.com, jalan dari dan menuju ke SMA Negeri 2 Karanganyar, ditutup total. Pasalnya kabel listrik masih melintang di tengah  jalan.


Semenetara itu, hujan deras dan angin kencang juga mengakibatkan penegendara sepeda motor menabrak pohon tumbang di jalan Karanganayar-Mojogedang, tepatnya di Dusun Munggur, Kelurahan Bejen.
Pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Qory Naville Hermawan (15) pelajar SMP Negeri 5 Karanganyar, saat hujan deras, melaju dari arah selatan.

Karena hujan yang cukup deras, korban tidak mengetahui jika di depannya ada pohon tumbang. Korban langsung menabrak pohon yang melintang di tengah jalan tersebut.

“ Hujan cukup deras. Pohon yang ada di samping warung saya tumbang. Tidak berselang lama, korban yang melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi, tidak mengetahui jika ada pohon tumbang. Korban langsun menabrak pohon,” kata Sulastri, warga sekitar, Minggu (18/11/2018).

Aparat kepolisian serta BPBD yang tiba dilokasi, langsung melakukan evakuasi terhadap korban  dan memotong pohon yang melintang di jalan.

“ Korban mengalami retak tangan dan dada sesak. Korban di bawa ke rumah sakit PKU Muhammadiyah untuk menjalani perawatan selanjutnya,” kata petugas kepolisian, Polsek Karanganayar Kota.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More