Rekomendasi

Iming-iming Imbalan Rokok, Tukang Kebun di Bekuk Polisi

Minggu, 04 November 2018 : 22.00
Ilustrasi
TAPSEL - Seorang pria beriniasial JS yang bekerja sebagai tukang kebun, terpaksa di bekuk polisi karena terbukti menyimpan ganja. Tersangka dibekuk di Desa Tolang Jae, Sayurmatinggi Tapanuli Selatan tepatnya didalam gubuk kebun milik pria berinisial S.

Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Zulfikar mengatakan kronologis penangkapannya berawal adannya laporan peredaran narkoba jenis ganja di Desa Tolang Jae, Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan.

"Didalam sebuah gubuk kami melihat tersangka JS dan menyita barang bukti. Dari keterangan tersangka, bahwa ganja yang ditemukan didalam gubuk tersebut adalah milik S. S menyuruh tersangka JS untuk menjaga ganja yang berada didalam gubuk tersebut, dengan janji akan memberikan tersangka uang rokok," terang Zulfikar, Minggu (4/11/2018).

Menurut Zulfikar, dari keterangan tersangka JS bekerja di kebun sebagai tukang bersih-bersih. Namun pada hari Sabtu tanggal 03 Nopember 2018, sekira pukul 20.00 Wib, S mengatakan kepada tersangka, untuk menjaga ganja yang disimpannya didalam gubuk dengan imbalan akan memberikan uang rokok kepada tersangka.

"Dari tersangka petugas menyita barang bukti berupa 1 (satu) bungkus/Amp, yang diduga berisikan ganja seberat 1,43 (Satu koma empat puluh tiga) gram yang dibalut dengan uang kertas tukaran Rp. 2.000," Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP. Zulfikar kepada Wartawan, Minggu (04/11/2018).

(Foto: Idham/hariankota)
Selain membekuk tersangka, polisi pun menemukan ganja di celana saku celana sebelah kanan.

Sedangkan didalam gubuk, polisi menemukan satu bungkus plastik assoy warna hitam yang didalamnya berisi 82 (Delapan puluh dua) bungkus/Amp yang diduga berisikan ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat seberat 140 (Seratus empat puluh) gram.

Polisi pun menemukan satu bungkus plastik assoy warna hitam yang berisikan ganja seberat 150 (Seratus lima puluh) gram.

Kemudian Satu bungkus karung plastik warna putih yang didalamnya berisikan ganja seberat 250 (Dua ratus lima puluh) gram dan 1 (Satu) bungkus plastik warna putih yang berisikan biji ganja seberat 15,03 (lima belas koma nol tiga) gram.

"Tersangka JS berikut barang bukti tersebut sudah dibawa ke Satres Narkoba Polres Tapsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners