Rekomendasi

Jelang Operasional Pasar Darurat, Sejumlah Elemen Gelar Kerja Bakti di Pasar Legi Solo

Minggu, 11 November 2018 : 16.46
Jelang Operasional Pasar Darurat, Sejumlah Elemen Gelar Kerja Bakti Di Pasar Legi Solo (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Menjelang selesainya pembangunan pasar darurat Pasar Legi Solo, sejumlah elemen masyarakat menggelar kerja bakti bersih - bersih di kawasan Pasar Legi, Minggu (11/11/2018).

Pantauan hariankota.com, sejumlah elemen terdiri ASN, TNI, Polri, Ormas, masyarakat tiap Kelurahan, relawan PMI, Sosialita Kadin, Rotary, Gapensi, TPID, dan beberapa lainnya terlihat berkumpul dikawasan Monumen Banjarsari Solo sebelum kerja bakti.

Dipimpin langsung oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mereka dengan masing - masing membawa peralatan seperti, sapu, sekop dan garu bergerak membersihkan kawasan pasar yang terbakar pada Senin (29/10/2018) lalu.

Pada kesempatan itu Walikota menyampaikan, pasca terbakarnya pasar, Pemkot Solo berupaya maksimal untuk fokus terhadap pembangunan pasar darurat agar sesegera mungkin para pedagang dapat beraktivitas kembali.

"Rencana proses pembangunan pasar darurat yang saat ini sudah berjalan, dua pekan lagi rampung," kata Rudy sapaan akrab Wali Kota Solo ini.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, Subagiyo, menyatakan nantinya seusai pembangunan pasar darurat, pihaknya akan melakukan pembagian tempat kepada pedagang yang memiliki Surat Hak Penempatan (SHP).

Diakui Subagiyo, proses pembangunan pasar darurat membutuhkan waktu tidak sebentar mengingat banyaknya pedagang yang mesti diakomodir di dalamnya.

"Untuk pasar darurat bagi pedagang los bakal ditempatkan terutama di terminal parkir Pasar Legi sisi utara. Sedangkan bagi para pedagang oprokan, kami sudah menyiapkan tenda untuk mereka," pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners