Rekomendasi

Jikustik Hipnotis Anak Muda Peserta Dialog Interaktif Memilih Itu Juara

Rabu, 14 November 2018 : 16.24
Jikustik Hipnotis Anak Muda Peserta Dialog Interaktif Memilih Itu Juara (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Penampilan grup musik Jikustik menghipnotis seribuan mahasiswa dan pelajar peserta dialog Interaktif tentang Pemilu 2019 tak beranjak dari lokasi acara di Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Rabu (14/11/2018).

Pantauan hariankota.com, sedikitnya lima lagu andalan seperti, Puisi, dan Untuk Dikenang telah membuat ruangan yang berpedingin udara menjadi panas. Peserta dialog terutama peserta remaja putri merangsek maju berebut swafoto dengan vokalis Jikustik, Brian Prasetyoadi.

Dalam acara bertema "Memilih Itu Juara" hasil kerja bareng Univet Bantara dan RRI Surakarta ini, sengaja mengundang peserta dari kalangan anak muda perwakilan mahasiswa dan pelajar SMA/SMK di Sukoharjo dan sekitarnya.

Rektor Univet Bantara, Ali Mursyid mengatakan, acara dialog interaktif sengaja diselenggarakan untuk memberi pemahaman kepada kalangan mahasiswa dan pelajar tentang pemilu 2019 mendatang yang merupakan pemilu serentak pertama Pilpres dan Pileg.

"Kami berharap dari paparan para narasumber yang berkompeten dibidangnya, seperti dari Bawaslu, Panwaslu dan Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis, peserta dialog bisa mengerti seperti apa pilpres dan pileg serentak itu," terang Rektor.

Selain itu, dialog tentang pemilu ini menurut Rektor, bisa menjadi sarana edukasi bagi para anak - anak muda yang merupakan pemilih pemula, sehingga dapat menjadikan pemilu yang cerdas dan menghasilkan pemimpin berkualitas.

Sementara, Direktur Utama RRI M Rohanudin mengakui, jika kampus merupakan tempat paling strategis untuk berkampanye mendorong kalangan muda agar tidak golput dengan tagline "Memilih Itu Juara".

Sebab para mahasiswa dan pelajar SMA/SMK terutama yang duduk di kelas III, banyak baru kali pertama memilih. “Ya, kami sengaja menyasar ke kampus-kampus agar dalam pemilu 2019 mendatang target dari KPU mencapai 70 persen itu bisat tercapai,“ pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Dwi Lestari

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners