Rekomendasi

Kapolsek Marbau Laksanakan Rapat Koordinasi dengan 6 Pj Kepala Desa

Selasa, 20 November 2018 : 10.03
Published by Hariankota
Kapolsek Marbau Laksanakan Rapat Koordinasi dengan 6 Pj Kepala Desa (Foto; Habibi/hariankota)

LABURA - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Marbau, AKP Mulyadi, didampingi Kanit Intel Kam, Ipda Firman Tampubolon, Senin (19/11/2018) Siang, melaksanakan rapat koordinasi dengan enam Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah hukum Polsek Marbau, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut pada Rabu, (21/11/2018) nanti.

Rapat koordinasi pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolsek Marbau tersebut berlangsung sekitar 30 menit, dihadiri oleh Pj Kades Marbau Selatan, Ian Setiawan, Pj Kades Babussalam, Jajang Hanafi, Pj Kades Perkebunan Milano, Sawal, Pj Kades Pulo Bargot, Sutrisno, Pj Kades Aek Hitetoras, Sartono, dan Pj Kades Lobu Rampah, Azmi Pohan.

Dalam rapat koordinasi itu, Kapolsek Marbau, AKP Mulyadi SH, menekankan bahwa Pilkades serentak yang akan dilaksanakan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis, baik dalam tatanan regional, nasional maupun global, yang bergerak begitu cepat dan dinamis.

"Saya katakan bergerak begitu cepat dan dinamis, terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Marbau, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labura," kata AKP Mulyadi.

Disebutkannya, disadari bersama bahwa saat ini banyak kejadian dan peristiwa yang terjadi bertujuan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi di tahun 2019 mendatang kita akan melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif. Itu semua merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara sesuai profesi masing-masing," ucapnya.

Ditambahkannya, rapat koordinasi itu dilakukan untuk mempersiapkan segala sesuatu hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades serentak nanti.

"Semua pihak harus dapat bersinergi dengan baik dan dapat saling berkomunikasi, sehingga peristiwa atau kejadian sekecil apapun di desa dalam wilayah hukum Polsek Marbau dapat terdeteksi lebih dini dan terselesaikan lebih baik," ujar AKP Mulyadi mengakhiri.

Jurnalis: Habibi
Editor: Gunadi


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More