Rekomendasi

Karanganyar Kembali Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Senin, 19 November 2018 : 18.17
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Hujan deras disertai dengan angin kencang, kembali melanda Karanganyar dan sekitarnya, Senin (19/11/2018) sekitar pukul 15.30. Akibatnya, sejumlah pohon bertumbangan.

Pantauan hariankota.com, tiang lampu dan pohon yang berada di depan kantor BKPSDM, ambruk. Beruntung saat kejadian, kondisi jalan sepi dari pengendara.

Disisi lain, sejumlah ranting dan dahan pohon yang berada halaman belakan kantor bupati Kranganyar, juga ikut ambruk dan menimpa kanopi yang sehari-hari digunanak sebagai lokasi parkir mobil dinas sekda.

hujan yang cukup deras ini, mengagetkan para ASN yang saat itu bersiap-siap akan pulang. Seperti yang diungkapkan Kristina, Kasi pengelolaan sumberdaya komunikasi dan informatika Diskominfo Karanganyar.

Menurutnya, sebelum hujan, cuaca di sekitar kantor Pemkab terlihat mendung, dan tiba-tiba turun hujan deras disertai angin kencang.

“ Hujannya cukup deras. Saya sendiri takut, apalagi hujan yang turun disertai dengan angin kencang. Angin kencang ini juga mengakibatkan lampu penerangan jalan yang ada di depan kantor BKPSDM ambruk serta ranting pohon di halaman Setda bagian belakang juga ambruk,” kata Kristina, Senin (19/11/2018).

Terpisah, kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Sujatmiko, meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan memasuki musim penghujan ini.

“ Kami mita masyarakat tetap waspada. Saat ini mulai memasuki musim penghujan. Cuaca juga cukup ekstrim,” kata Bambang.
Selama dua hari ini, lanjut Bambang, terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Kejadian pertama terjadi pada hari Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 17.30.

Data sementara, dampak yang ditimbulkan akibat hujan deras dan angin kencang ini, sebanyak 25 di kecamatan Ngargoyoso rusak, 8 rumah di Kerjo, 25 rumah di kecamatan Jenawi, Jatiyoso 2 rumah, Karanganyar ada 4 rumah serta puluhan pohon tumbang.Kejadian kedua pada hari Senin (19/11/2018). Sejumlah pohon tumbang dan sempat memutuskan akses jalan.

“ Sampai saat ini kami melakukan pendataan untuk menentukan apakah kerusakan termasuk kerusakan berat, ringan dan sedang. Tapi yang jelas, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More