Rekomendasi

Kemenhub Kebut Pekerjaan Jalur Kereta Api Bandara Adi Sumarmo - Solo Balapan

Sabtu, 10 November 2018 : 19.15
Kemenhub Kebut Pekerjaan Jalur Kereta Api Bandara Adi Sumarmo - Solo Balapan (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
BOYOLALI - Meski diakui masih ada sedikit hambatan tentang lahan, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi optimis pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan stasiun Solo Balapan - Bandara Adisumarmo Boyolali akan selesai dan bisa difungsikan pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

"Untuk stasiun (bandara) ini sudah selesai. Kita tinggal pekerjaan (pemasangan) rel. Ya, memang ada masalah (soal) tanah sedikit, tapi saat ini dalam proses penyelesaian," kata Menhub kepada hariankota.com disela mengecek kemajuan pambangunan stasiun kereta api di Bandara Adi Sumarmo, Boyolali, Sabtu (10/11/2018).

Menhub berharap dengan adanya kereta api, nantinya masyarakat tidak perlu lagi berganti - ganti sarana transportasi saat hendak bepergian menuju bandara. "Seperti yang dari Madiun (Jatim) dan Klaten, bisa langsung mengakses bandara dengan kereta api," katanya.

Disebutkan Menhub, jarak tempuh antara stasiun Solo Balapan menuju bandara, nantinya jika menggunakan kereta api hanya butuh waktu sekira 20 menit dengan lintasan jalur kereta api sepanjang 13 kilometer.

Setidaknya proyek yang menelan investasi sekira Rp 800 miliar dan telah dimulai sejak 2017 ini, diproyeksikan juga menjadi jalur interconection atau penghubung tiga bandara.

"Dengan jalur kereta api, maka tiga bandara bisa terhubung menjadi satu yakni, Solo, Jogja dan Kulonprogo. Kita harapkan bulan 5 (Mei-Red) tahun depan, semua sudah selesai," tandas Menhub.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners