Rekomendasi

Kementan RI Tantang Mahasiwa Pertanian Jadi Wirausaha

Sabtu, 03 November 2018 : 21.30
Kementan RI Tantang Mahasiwa Pertanian Jadi Wirausaha (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Kementerian Pertanian ( Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) terus berupaya meningkatkan kapasitas maupun kualitas sumber daya manusia pertanian dalam negeri khususnya di kalangan mahasiswa.

Melalui BPPSDMP upaya itu dilakukan salah satunya menyasar kalangan mahasiswa di kampus dengan tujuan untuk penguatan kelembagaan petani dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia pertanian yang muncul dari generasi muda.

Hal itu dikemukakan Inneke Kusumawaty dari BPPSDMP Kementan RI saat menjadi pemateri Seminar Nasional yang dihadiri perwakian mahasiswa pertanian dari 23 perguruan tinggi se Jateng-DIY di kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Sabtu (3/11/2018).

"Hingga kini BPPSDMP melakukan reposisi dan fokus pada kegiatan-kegiatan penyuluhan, pelatihan dan pendidikan dengan melakukan prioritasi kegiatan penyuluhan," kata Inneke.

Sementara, Rektor Univet Bantara, Ali Mursyid WP, menyampaikan, dengan acara seminar kewirausahaan bertajuk membangun Generasi Penerus Bangsa Berjiwa Wirausaha Berbasis Pertanian Terpadu ini diharapkan dapat menggali dan melahirkan ide-ide untuk berwirausaha khususnya dalam bidang pertanian.

Setidaknya bidang pertanian tidak hanya melulu soal bertani, namun pertanian juga dapat diberdayakan untuk dijadikan sumberdaya dalam berwirausaha bagi sarjana lulusan pertanian.

"Kami harapkan melalui acara seminar ini dapat memperluas cara berpikir mahasiswa mengenai pertanian, sehingga perlu dilakukan kegiatan yang bertujuan memperdalam kewirausahaan dalam bidang pertanian," pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners