Rekomendasi

Lagi, Harimau Mangsa Ternak Warga

Minggu, 25 November 2018 : 15.46
Lagi, Harimau Mangsa Ternak Warga (Foto:Ist)

KARANGANYAR - Bintang buas jenis harimau, kembali measuki perkampungan dan memangsa dua ekor kambing milik warga, Minggu (25/11/2018) dinihari. Ini merupakan serangan harimau ketiga dalam sepekan terakhir dengan total kambing yang mati sebanyak 26 ekor.

Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah, ketika dihubungi  hariankota.com melalui telepon selularnya, Minggu (25/11/2018) mengatakan, anggota Polsek Jatiyoso Polres Karanganyar melaksanakan patroli sekaligus memantau situasi di Dusun Gondang, Desa Wonorejo.

Namun saat melakukan pemanatauan di usun Gondang, harimau justru menyerang dan memangsa dua ekor kambing milik Marno (55) warga Dusun Wonorejo, Desa Wonorejo.

Menurut Iptu Subarkah, awalnya Marno mendengar suara aneh di sekitar kandang kambing miliknya.

Karena curiga, Marno keluar rumah menuju kandang  ternaknya dan mendapati 2 ekor kambing miliknya mati dengan luka gigitan di bagian leher yang di duga bekas gigitan taring binatang buas jenis harimau.

“Betul mas, ada serangan harimau lagi. Kami dari Polsek Jatiyoso dan Koramil dibantu warga  melakukan berbagai upaya agar harimau tidak memangsa ternak milik warga.Selain menyisir tempat tempat yang mungkin di lintasi oleh harimau, warga juga menggunakan petasan jenis kembang api untuk mencegah agar harimau tidak masuk ke pemukiman warga.Namun harimau tetap menyerang ternak warga,” kata Iptu Subarkah, Minggu (25/11/2018).

Upaya peningkatan keamanan, untuk mengurangi keresahan warga dari gangguan binatang buas, lanjutnya, terus dilakukan.  Setiap malam personil Polsek  dan Koramil  mempertebal sistem pengamanan.

Sejauh ini pihak BKSDA Jateng belum merespon dan malah Kabagops Polres Karanganyar dan Kodim yang sudah mengirimkan tim dan sempat menyisir sampai ke dalam hutan di Wonorejo yang kemungkinn menjadi sarang harimau.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners