Rekomendasi

Marak Hoaks Penculikan Anak, Kapolres Tapsel Ajak Warga Tak Gampang Termakan Isu

Minggu, 04 November 2018 : 10.04
Marak Hoaks Penculikan Anak, Kapolres Tapsel ajak warga Tak Gampang Termakan Isu (Foto: Idham/hariankota)
PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Tapsel AKBP Iqbal meminta masyarakat agar tidak gampang termakan isu yang beredar di masyarakat. Termasuk salah satunya isu adannya penculikan anak yang baru saja berhasil di bongkar pihak Kepolisian.

Hal itu diungkapkan Kapolres pada acara Sabtu Ceria dan Silaturahmi Polres Tapanuli Selatan, bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers di Aula Pratidina Polres Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (03/11/2018) malam.

"Beberapa waktu ini, isu penculikan anak beredar di media sosial. Saya tegaskan bahwa penculikan anak tersebut tidak pernah terjadi, isu itu adalah hoax atau bohong semata. Saya harap agar masyarakat khususnya masyarakat, di wilayah hukum Polres Tapsel tidak percaya dengan isu tersebut," tegasnya.

Kapolres Tapsel juga mengimbau masyarakat agar pintar menyikapi berita-berita, maupun isu-isu yang beredar di media sosial dan jangan langsung menelan begitu saja berita atau isu tersebut.

"Jangan sampai kita memprovokasi dan jangan gara-gara kita ingin memviralkan sesuatu yang sumbernya tidak bisa dipertanggungjawabkan, Kamtibmas yang selama ini bagus ditengah masyarakat, khususnya di wilayah Tabagsel, jadi Kamtibmasnya tidak bagus," tegasnya.

Sabtu Ceria dan Silaturahmi Polres Tapanuli Selatan ini, merupakan kegiatan rutin dari Polres Tapanuli Selatan. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Polres Tapsel, Dandim 0212/TS yang diwakili oleh Kasdim 0212/TS, Danyon 123/Raja Wali.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners