Rekomendasi

Melawan Saat Hendak Dibekuk, Pelaku Curas di Asahan Dipistol Polisi

Jumat, 30 November 2018 : 22.41
ASAHAN - Syahrizal alias Gandis (33),warga Dusun XI Desa Sei Kepayang Tengah Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sumut pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) berhasil ditangkap petugas unit Reskrim Polsek Sei Kepayang - Polres Asahan.

Kapolsek Sei Kepayang, AKP Syaripuddin menjelaskan bahwa pelaku ditangkap di dalam rumah pelaku di Dusun XI, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Asahan.

"Pelaku Syahrizal alias Gandis berhasil ditangkap di rumahnya," kata Kapolsek Sei Kepayang, AKP Syaripuddin, Jumat (30/11/2018).

Dari tangan pelaku, lanjut AKP Syaripuddin,petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah parang panjang dan 1 buah jaket sungkup warna abu-abu lengan panjang yang dilakukan pelaku dalam menjalankan aksinya.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku mencegat korban yang sedang melintas di Jalan Pasar Haji Majid, sembari memaksa korban untuk menyerahkan uang, karena pada saat itu korban melawan, pelaku melakukan kekerasan dengan cara membacok menggunakan senjata tajam (parang panjang) ke bagian kepala dan memukulkan parang itu kepada bahu korban, setelah itu, pelaku langsung mengambil paksa uang korban sebesar Rp 1.620 ribu, " terangnya.

Kapolsek Sei Kepayang juga menjelaskan bahwa pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan cara menyarangkan timah panas di kaki pelaku akibat berusaha melakukan perlawan terhadap petugas.

"Akibat perbuatan tersebut pelaku Syahrizal alias Gandis diancam dengan pasal 365 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," tegasnya.

Jurnalis: Habibi
Editor: Gunadi


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners